Let’s Get Lost Together!

refreshment

Heh? Nyasar kok ngajak-ngajak?

Hehe… Spatial skill alias kemampuan spasial saya buruk. Amat sangat buruk malah. Saya bisa lupa harus melangkah ke kiri atau ke kanan di jalanan yang baru saja saya lalui. Itulah salah satu sebab (di samping mungkin ada banyak sebab lainnya :mrgreen: ) saya gampang sekali nyasar…

Tapi, Saudara, nyasar itu nggak jelek-jelek amat kok. Kamu jadi bisa tau jalan mana yang harus kamu lalui jika suatu saat harus ke tempat itu lagi. Apalagi kalau ketika nyasar ada teman di sampingmu. Dunia ini jadi nggak gelap-gelap amat. Kalian pun bisa menertawakan kebodohan kalian keras-keras, dan kemudian kembali menyusuri jalan yang ‘benar’ bareng-bareng. Coba kalo nyasarnya sendirian…

Akhirnya saya pun mengambil kesimpulan (walau sebenernya saya paling males bikin kesimpulan :mrgreen: ), bahwa dalam hidup pun seperti itu. Kita mungkin pernah merasa tersesat. Kita nggak tau apakah jalan yang sedang kita lalui ini benar-benar jalan yang tepat atau bukan. Kita mungkin merasa ragu, bingung, gundah gulana, pusing, mual, muntah-muntah *lho? kayak gw tiap pagi aja… 😀 *. Hidup juga mungkin tidak memperlakukan kita dengan baik (atau sesuai harapan kita), dan lain sebagainya lah. Tapi kalau kita punya teman, orang yang membuka hatinya untuk kita dan rela menemani langkah kita seperti kita menemani mereka, hidup ini (buat saya) bakal jadi lebih indah. Dan meski saya nyasar-nyasar, tersesat sampe Timbuktu pun, saya yakin saya masih bisa nyengir bareng teman saya dan saling menertawakan kebodohan masing-masing.

Kayak katanya Michael Buble ini loh:

Life can show no mercy
It can tear your soul apart
It can make you feel like you’ve gone crazy
But you’re not
Things have seem to changed
There’s one thing that’s still the same
In my heart you have remained
And we can fly fly fly away

‘Cause you are not alone
And I am there with you
And we’ll get lost together
Till the light comes pouring through
‘Cause when you feel like you’re done
And the darkness has won
Babe, you’re not lost
When the world’s crashing down
And you can not bear the cross
I said, baby, you’re not lost

yes, my friend, you’re not lost.
I’ll always be here whenever you need me =)

ps. iya, tau, gambarnya gak nyambung =p

80 thoughts on “Let’s Get Lost Together!

  1. well… saya nggak keberatan nyasar asal bareng2 sama temen

    kayak dulu nyasar di daerah Bandung utara, muter2 sampe udah hampir ke luar kota, untung sama temen, jadi masih bisa ketawa 😀 kalo sendiri mah udah panik banget 🙂

  2. Wah… gw nggak mau nyasar bareng – bareng temen atau siapapun… Kl temen – temen pada mo nyasar ya…. monggo… silakan lah…
    Gw nggak mau nyasar 😛

  3. Gambarnya ga nyambung *stating the obvious*,

    Tapi memang asyik sih nyasar ga jelas itu 😛 bagai sebuah petualangan,
    apalagi kalau ada temen yang mau nyasar bareng-bareng (atau ga ngambek kalo disasarkan). Kalo sendiri aga *dull* 😛 boro2 dinikmati, yang ada merhatiin rute biar bisa kembali ke jalan yang bener.

  4. hahah…
    nyasar? sering sih, tp masih disatu kota…

    waktu pertama kuliah di malang, dah 6 bulanan pun di malang, pernah ngantar Budhe ke stasiun Malang Kota Baru, dan kos saya dekat dengan Brawijaya… Naik motor.

    Dikarenakan ada pejabat penting lewat, dan jalan yg saya hapal itu di tutup, terpaksa nyari jalan lain…

    lama-lama…
    “Bu, Brawijaya dimana Bu?” setengah melas, atau malah melas kali, ke penjual semangka…
    “Lha.. kesooonooooooo…. jauh kali kesini…!”
    Gak paham dgn penjelasan ibu itu,
    saya kembali ke jalan semula..
    Dan jalannya dah gak ditutup lagi…

    *hujan deras waktu itu bo… hahahahahah

    • hiyahahah… jangankan di malang yang saya cuma ngabisin 6 tahun saja, di kota tempat saya lahir dan besar pun saya tukang nyasar… err… emang dari kecil sih, punya bakat nyasar. saya dulu sering banget ilang, terpisah dari ibu saya di pasar. tapi saya selalu bisa kembali pulang. dan itu yang terpenting buat saya. nyasar ke manapun, tersesat sampai manapun, kalau kita masih bisa kembali pulang atau menemukan tujuan kita, semua toh bisa jadi pengalaman… =)

  5. Wah ternyata kita sama Yo, aku palinng bodoh kalau udah berkaitan dengan masalah spatial skill, pokok nya cupuuuuu banget Yo…
    Tapi kalau aku sih di jalanan nyasar biasanya bukan karena tidak tahu jalan, tapi karena ketiduran hihihihih….karena keenakan tidur di dalam biskota, jadi deh nyasar dibawa “jalan-jalan” ama bis kota, dan ujung2 nya paling ketawa sendiri, karena aku biasanya kalau jalan ya sendirian 🙂 😀

    • hihi… aku sih kalo sendirian biasanya lebih waspada, kak. aku jarang tidur. aku perhatiin bener2 jalanan di samping kiri kanan. tapi masi nyasar juga tuh… huehehehe… 😆

  6. saia dah prnh nyasar bareng2 ma nyasar sendiri..
    kesimpulannya????
    enakan nyasaR bareNg2….kLo nyasaR msH bisa ketawa2..kLo sndiri..cuma bisa gigit jari…:p

  7. kalo saya sih nggak pernah nyasar,tapi ga tau berada dimana dan menjelajah unexplored region untuk meluaskan area yg pernah dikunjungi sih sering banget 😐

  8. saya suka nyasaaaar…dan sejenak merasa hidup abnormal dalam ketersasaran.. wkwkkw… ah mbuh, bingung aku mengungkapkannya mbak. pokoknya aku suka nyasar. dengan catatan bisa nemu jalan kembali. huahahahaha

    • kalo sendirian sih biasanya aku pasang tampang sok tau gitu… *padahal deg2an*. he eh sama tu. ya maap aja kalo ada yang minta aku jadi penunjuk jalan… alamat muter2 dulu minimal dua kali puteran… 😆

  9. saya pernah nyasa dari ancol ampe ciledug….
    waktu itu ke ancol pulang malem…
    eh dijalan ditinggal temen…
    untung nyape rumah…
    huh..
    ga buruk buruk amat sih, bisa tau jalannn…

    hehehehe…

    • hehe.. saya kalo ditinggal sendirian di Ancol pasti dengan serta merta nyari halte busway… kalo udah nemu halte busway mah, insya Allah bisa pulang… 😆

  10. Memang, tersasar tidak selamanya jelek. Minimal, kita bisa membuka mata sejenak tentang keadaan yang tidak biasa kita lihat kendati ada kekhawatiran karena kita berada di tempat yang asing. Ambil hikmahnya aja….

  11. Yoan Males Menyimpulkan ????
    behhh…. padahal paling hobi menyimpulkan hehehehehehhe meski banyak salahnya hahahahahhahaha

    ampun om…….

  12. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

  13. Pingback: kangBoed » Gempa Award Dede Kusn Berpotensi Tsunami

    • HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRRRRRRR..

      Menyapa sahabatku chayank..
      MAAF..

      AWARDNYA SEGERA DI AMBIL YAAAAK.. *muka melas mode ON*..

      Alamatnya kangboed.com Gempa Award Berpotensi Tsunami

      salam sayang selalu

  14. tapi bukannya yg paling asik tu ujan2an nyasar nyari orang dan malah diliatin sama orang yg dituju?
    oh, don’t worry about the wine. kemaren udah dapet gantinya yg lebih mantap.

    • iya. trus orang yang dituju malah ngeloyor aja beli rokok…
      err… sukurlah kalo uda dapet gantinya… lek aku dikon genti isoku mung nukokne e*tra joss rasa anggur e, mbak…

  15. Yang mengerikan itu kalo nyasarnya sendirian, mbak…
    Bisa2 freak out….*he..he..lebay sangat kali, ya ? :D*

    Bersama teman..setidaknya kita bisa saling share…tentang jalan mana yang sebaiknya di tempuh 🙂

  16. ke kamar mandi nyasar nggak yo? nek wis nganti ngono yo pancen kebangeten!

    tapi nyasar itu kadang jadi menemukan sesuatu yang mengasyikkan lho…mengasyikkan nek ongkose cukup, kalo nggak walah…duit di kantong pas-pasan, nyasar pula. alamat jadi gelandangan.

    • tergantung, om. kamar mandine ndek ndi disek. lek’e kamar mandine neng salah satu rumah ndek banten kono, ya sudah bisa dipastikan aku bakal nyasar… :mrgreen:

      he eh bener, om. lek nyasar nduwe duit ki gampang. tinggal panggil taksi ae..

  17. soal nyasar sepertinya ini spesialisasi cewek :p
    gue juga selalu kesasar hahaha.

    Anw dalam ketersesatan justru bisa belajar untuk kembali ke jalan yg benar kan? 😉
    kalau tidak pernah kesasar ke tempat yang salah jadi gak tahu mana yang baik dan benar tho? 🙂

    salam, EKA

  18. karena bumi itu bulat, kalo kita jalan ke kiri terus pun, kita akan sampai di tempat yg sama lagi.. jadi yang namanya nyasar itu ga ada. adanya muter2.. huehe

    salam kenal ya mba! 😀

  19. yupz,nyasar rame rame lebih menyena9kan daripd sendiri..
    aku pernah nyasar muter2 diSatu tempat wat nyari jalan pulan9 tp nda nemu2,akhirnya berdua cuma bisa ketwa ketiwi sambil mentertawa kebodohan kami,akhirna menyusur dariawal,kembali ke pertama kali datan9..:D

  20. Saya juga parah nyasarnya…..sebetulnya dah sering maen ke kosan temen yang ada di dipati ukur Bandung. Tapi datangnya selalu bareng temen saya itu. Giliran pergi ke sana sendirian….saya nyasar mulu. 3x ke sana sendirian, 3x juga saya nyasar. Hikmahnya, sampe sekarang saya ga pernah nyasar lagi kalo maen ke sana.

Leave a comment