Dan Satu Mimpi Pun Tertunda (Lagi)

That’s it.

Huffhh… Ya sudahlah. Saya mungkin memang harus menjalani hidup di ‘sini’ dulu. Tuhan Nggak Membiarkan saya bingung terlalu lama, dan nggak sampe sehari, apa yang saya pikir rencana 2 tahun ke depan harus saya ikhlaskan.

Saya nggak terlalu pintar bikin rencana. Maka saya sempat ngiri waktu (akhirnya) baca novel Ayat2 Cinta. Itu si tokoh utamanya kan detail banget bikin perencanaan hidup. Saya? Kalo besok hari kerja, ya kerja. Kalo besok hari libur, ya libur. That simple.

Sering kalo ditanya, “Rencana kamu apa?”, saya cuma bengong. Sedetik, dua detik, sampe berdetik-detik lewat cuma agar yang nanya denger jawaban “Nggak tau. Aku gak punya rencana…”

Pathetic, eh? Saya bermimpi tapi nggak detil merumuskan jalan hidup.

Owh well, meski saya jarang punya rencana, toh tiap keputusan yang akhirnya saya ambil sudah melalui pertimbangan dan pikir matang-matang plus konsultasi sama Si Dia. Sekarang cukup banting setir ke Plan L: Let it flow… =)

sembari menunggu hujan meteor

33 thoughts on “Dan Satu Mimpi Pun Tertunda (Lagi)

  1. walaupun saya cukup suka berencana (lebih cocok disebut mimpi daripada rencana, yes i am a dreamer) tapi seringkali kenyataannya sih with the flow (tapi bukan berarti ga mikir lho ngambil keputusannya).

    Percaya aja klo kita bakal dikasih yang terbaik buat kita menurutNya

  2. Heheheh…. jika rencana memang tak cukup berpengaruh baik pada hidupmu ya gak usah… tp klo memang membuat lebih baik ya lakukan.. sesimpel itu..

    Plan L. Let it flow…. Like this….

  3. Saya juga bermimpi tapi tidak pernah merencanakannya🙂

    kemarin, hari ini, dan besok.. itu aja, menjalaninya mungkin tidak dengan
    yang terbaik, tapi sesantai yang tipis antara kegilaan dan kenikmatan *siyul*

    Hidup ini uda susa sih, jadi mencoba untuk tidak menganggapnya serius

  4. meskipun Let it fLow tapi tetap bersuaha dan berdoakan yo?
    yan9 terbaik untukmu yo,terbaik dariNYA,amien..

    **aku ju9a nda pernah punya rencana yo..smuana men9alir,sakin9 men9alirnya sampe lewat smua😀
    mesti diubah neh yo…

  5. I just believe that
    The world where we live is easily changed
    Someone’s trash is other’s treasure
    One man’s pain is other man’s pleasure
    No worry about tomorrow
    Just think whats best today to do
    Right?

  6. saya juga kalo di tanya spt itu agak2 binun njawabnya..
    tapi dalam menjalani pekerjaan keseharian, perlu juga ada nya perencanaan..
    yah saat ini memang baru bisa perencanaan jangka pendek (harian)..
    tinggal di coba utk perencanaan jangka panjang..

  7. Kalo ngutip kata pak Mario…
    Cita-cita adalah mimpi yang telah ‘dibandrol’ dengan waktu…maka sekarang saatnya kita berjalan menuju mimpi yang akan kita wujudkan…

    Setidaknya perlahan…

    hm..
    Ato barangkali mbak Yo sebenarnya sudah berjalan dalam ‘impian’ ato cita2 yang diimpikan…? Hingga mbak Yo belum berfikir untuk menemukan rencana yang lain…

  8. saya juga sepertinya sering begitu, punya mimpi ( a lot, really🙂 ), tapi mungkin dengan perencanaan yang nggak detail, kadang malah jadi plan L juga😀

    mungkin ketika ada kegagalan, kita hanya bisa percaya, bahwa itu adalah hadiah dari Dia, karena rencana Dia, selalu lebih indah dari rencana kita🙂

  9. Q jg bkn prencana yg baik, klo drencanain mlh jd bleber…
    tp Q ska b’mimpi n smw yg tlah t’jd dlm hdp Q itu b’awal dr mimpi Q…
    bnting setir sah2 ja, asal itu jd lbh baek ^^

  10. @all,
    terima kasih atas pengertian dan dukungan kisanak dan nyisanak semuanya…
    saya terharu sampai tidak bisa lagi mengurai kata2 untuk membalas komen2 kisanak dan nyisanak semuanya…

    semoga amal perbuatan kisanak dan nyisanak semuanya diterima oleh Tuhan. amiin… *halah*

  11. sebetulnya hidup kita kan suda tertulis yo, dan kita sudah menyetujuinya waktu diturunkan ke dunia…sayangnya kita lupa. jadi kita perlu tahu(ingat) isi kesepakatan kita dulu sama Gusti Allah….
    berarti tinggal satu pertanyaan mudah…caranya gimana biar tahu (ingat)?

    kalo udah tahu kan tinggal jalan aja…😀

  12. Bolehlah setiap orang berencana, tapi saya masih ragu apakah dari semua rencana yang disusun, bahkan yagn paling realistis sekalipun bisa tercapai dengan sempurna?

    Kalau ada plan L, Let it flow, saya punya plan K, Kebetulan. Kebetulan diterima kerja, kebetulan gajinya gede, kebetulan karirnya bagus, kebetulan ada cewek cantik yang naksir, kebetulan calon mertua kaya raya dan kebetulan2 yang baik lainnya:mrgreen:

Leave a Reply

