MIMPI

dreamy_twilight

Mimpi. Oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia, mimpi diartikan sebagai (1) sesuatu yang terlihat atau dialami dalam tidur, dan (2) angan-angan. Sedangkan pemimpi, diartikan sebagai (1) orang yang suka bermimpi meskipun tidak tidur, dan (2) orang yang suka mengkhayal.

Saya jarang bermimpi dalam tidur. Tapi oleh KBBI saya mungkin dimasukkan dalam kategori ‘pemimpi’ karena kerap bermimpi meskipun tidak tidur…

Saya punya macam-macam mimpi. Tapi karena saya bermimpi dalam keadaan sadar, tidak ada yang namanya mimpi indah atau mimpi buruk. Semuanya menjadi satu hal bernama realita. Kenyataan yang harus saya hadapi karena saya tak bisa begitu saja bangun dan terbebas dari mimpi…

Tapi toh saya tak pernah bosan bermimpi atau [amat sangat] menginginkan sesuatu. Seperti seorang teman saya dulu pernah bilang; “mung kepengen ae yo ra dosa, kok… ” [cuma kepengen aja kagak dosa, Yo…]. Dan selama ngimpi itu gratis, saya mau puas-puas bermimpi =D.

88 thoughts on “MIMPI

  1. Yoan, ada yang bilang, kalau semua berasal dari impian. Kalau kita nggak berani ngimpi, yok opo caranya mau mewujudkan, iya to?
    Btw, ada award yang hot di rumahku buatmu. Unduhlah ya…

  2. Yup!, mimpi itu gratis Yo, jadi bermimpilah sesuka mu…Impian bagaikan lentera yg menerangi jalan-jalan kehidupan kita…Tapi yang paling penting adalah dengan terus berusaha merealisasikan mimpi-mimpi kita itu🙂

    • humm.. kalo udah kadung mimpi sih bagusnya direalisasikan walau apapun yang terjadi, da. entah sekarang, entah besok, atau tahun depan, pokoknya harus tercapai [insya Allah]. amiin!:mrgreen:

  3. Bundo lebih suka bermimpi diluar tidur itu Yo..! lebih bisa kita kendalikan..
    bisa kita atur siapa aja yang boleh ikutan.. di mimpinya yoan bundo boleh ikutan yaaa, bundo janji bawa nikolas saputra..😀

    kita semua haruslah jadi Pemimpi.. seperti Arai sang Pemimpi..!

    • aku mau ketemu bundooo… mau pelukpeluk bundooo… *walaupun nanti kita pasti diemdieman lama karna aku juga ‘gagap’ kl ketemu orang baru:mrgreen: *

      ya, bundo. Tuhan memeluk mimpi2 kita🙂

  4. Saya malah kebalikannya: sering bermimpi yang bisa dijadikan sebuah cerita ^_^ Mintalah mimpi yang indah dengan cara berdoa….

  5. oiii
    bangun kemudian wujudkan mimpimu, jangan beranjak dan tidur lagi.
    kaya mbah surip :
    bangun tidur , tidur lagi
    bangun lagi tidur lagi
    bangun … tidur lagi

      • beranjak makanya.. ngimpi mulu…
        bangun makanya …. ngayal mulu

        mimpi akan tetap menjadi sebuah mimpi tanpa ada tindakan nyata.

        Dan Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
        Dan Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
        Dan Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata
        Dan Perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata

  6. He he he… berarti klo mimpi juga jangan tanggung2 ya😀

    Semua berawal dari impian, jika bermimpi saja gak berani lalu apa yang hendak dicapai seseorang. Yang penting percaya dulu klo mimpi kita itu mungkin di wujudkan baru buat action plan yang mantab😀

  7. perbanya lah bermimpi,
    karena hanya lewat mimpi, kita bisa melakukan hal yang terkadang gak mungkin bisa kita lakukan di dunia nyata.
    ah, tapi gak juga yah?
    *bingung sendiri*

    • yang punya rumah mimpi dulu puas2, abis itu berusaha en berdoa biar dibantu Allah mewujudkan semuanya… =)

      and btw, saia bukan ‘mas’ lho… *lapkeringetsendiricapekdipanggilMAS*

    • hihi… tetangganya lg ‘dapet’ kali ya, mbak… sampe ga bole dikunjungin gitu rumahnya. mau minta kuncinya ntar aku ditendang… uda kebanyakan minta soale😆

      • chunkybar? enak aja. mending gw makan. hehe..

        gelisah = geli-geli baasaahhhh. hehe

        Ga, beberapa hari ini mampir ke laut, melihat matahari menciptakan mutiara di atas permukaannya.. dan melihat gelap merayap, mencoreti malam dengan warna hitam… emang betul ya, si gelap itu pelukis gagal. hehe

  8. setujuh selama mimpi gratis kenapa koq takut untuk bermimpi….

    ada pepatah tua yg mengatakan: “bermimpilah sampai ke negeri Cina…” lhoo.. keknya ada yg salah ama pepatah itu.

  9. saya sangat teramat seneng ama yang namanya mimpi, ngayal, dan temen-temennya. dari sana biasanya saya dapet sesuatu, semangat, mau apapun bentuknya.

    dan saya punya mimpi, walaupun gak tau mimpi itu bakal jadi nyata gak. tapi toh gak ada salahnya buat mimpi, gak dosa ini kan ya yo.🙂

    tapi temen saya bilang : “woiii…bangun, mimpi mulu!!”. ya ta jawab : “bodo!”

    *lamagakmaenkesini. salam mimpi yo!:mrgreen:

  10. nek mimpi wes mbayar piye yo:mrgreen:

    heeh yoan,kadan9kala aku in9in dalam mimpi itu menjadi nyata *mipi apa hayoo😀

    tapi yoan bukankah mimpi adalah kunci *kata 9irin9 nidji

    ya wes tak nyari mimpi dulu yaaa hehe

    • dia tau, kok, fid… dia tau…
      tuh sampe dijadiin postingan di blognya… huahahaha…
      wis ndang2, fid… jok kesuwen luntang-lantung ngono… *ditimpukchunkybar:mrgreen: *

  11. hehehhe sebelum bayar ya boow…
    puasin bermimpi
    anw.. banyak hal dpt terwujud dari bermimpi lho !
    sooo.. teruslah bermimpi… yan tinggi
    kalaupun mimpi itu meleset tidak terjadi..
    paling gak sudah berada tinggi diatas bersama indahnya bintang😉

    salam, EKA

    • humm… apakah mimpi sama dengan khayalan? entahlah, ria. yang aku tau mimpi atau khayalan bisa terlihat tidak masuk akal di awal, tapi kalau kita punya cukup keinginan dan usaha untuk mewujudkannya, semuanya bisa jadi logis2 saja… *sotoy MODE ON*

      *iya, lama gak didatangi ria:mrgreen: *

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s