Mencapai Surga dengan Diam

jalan-ke-surga

Kita tidak akan pernah mencapai surga dengan hanya diam

[Fowler-Chicken Run]


Pernah nonton Chicken Run? Pilem lama sih (berulang-ulang pula diputar di tv), tapi tetep punya makna yang dalam. That’s really a great movie, IMHO. Full of motivation and how to reach our dream lah. Tentang usaha ayamayam lucu mengeluarkan diri mereka dari peternakan ayamnya Tweedy family.

Tersebutlah seorang, eh seekor ayam betina yg namanya kalo diartiin ke bahasa indo adalah JAHE. Si Ginger ini istilahnya adalah ayam kunci yang amat sangat bersemangat membuat rencana melarikan diri. Dia juga yang selalu dikurung sama peternaknya, tiap kali gagal melarikan diri. Tapi sodarasodara, berbagai tantangan dan cobaan yang dihadapi sama si Ginger, dia nggak putus asa.

Suatu ketika, temantemannya pesimis mereka bisa lari dari situ dan memperoleh kebebasan mereka. Salah satu ayam tergemuk di peternakan (saya lupa namanya. It’s Bunty or something like that), bahkan bilang gini ke Ginger: “Peluang kita untuk lari dari tempat ini cuma satu banding sejuta!!!” Bukannya menyerah dan patah semangat, Ginger malah bilang, “Kalo gitu, kita masih punya kesempatan!!!” Cool, huh? Keren banget kalo kata saya mah. Semangatnya itu loh.

The point is, ayamayam ini mengajarkan semangat pantang menyerah dan keinginan untuk terus mencoba, biarpun kesempatannya cuma satu banding sejuta. And after the hard works, they did it. Mereka berhasil mewujudkan impian mereka yang hampir mustahil, hidup di alam bebas, bahagia.

How ’bout us? Masa kalah ama ayam? Seperti kata Fowler, “Surga tidak akan pernah bisa kita capai kalau kita hanya diam.” Maka kita perlu bergerak. Berjalan selangkah demi selangkah. Memang, dengan hanya berdiri saja kita tidak akan tersandung dan berdarah. Kalau kita mau berjalan, semakin banyak kemungkinan tersandung, tapi juga semakin besar kemungkinan untuk maju. Maka bergeraklah, kalau perlu BERLARI lah menggapai surga-Nya!

[dalam semangat ramadhan, akhirnya saya re-posting tulisan dari blog lama saya di pertengahan tahun 2005. yang penting saya update, kan? huahaha…😆 ]



63 thoughts on “Mencapai Surga dengan Diam

  1. Aku bahkan tetep yakin, meski semua pada bilang…gak ada kesempatan sama sekali. Kenapa…. Karna aku tau, akulah yg dapat menciptakan kesempatan itu sendiri. Bukan nunggu orang lain yg bikin…atau nunggu kesempatan itu datang….
    Eh…udah sembuh, mbakyu…🙂
    Salam hangat dan damai selalu…

  2. jadi ingat pepatah minangkabab, “Alam takambang jadi guru.”
    manusia, lewat film atau secara langsung, juga bisa berguru pada binatang.
    jadi ingat film “Surf’s Up”. film yang sejenis sama Chicken Run.

  3. SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllll

  4. Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
    SALAM SAYANG

  5. tugas manusia hanya bergerak ya yo.. sedangkan hasil adlh haknya ALLAH.. yang kita lakukan hanyalah bergerak tuk berharap ridho ALLAH

    ada yg bilang ridho adlah kata yg mudah diucapkan tp susah utk diperoleh.. tak apa, bagi bundo dengan sering mengucapkannya membuat diri terus termotivasi dan jadi bahan bakar untuk terus bergerak.. go..go..go..!!!

  6. Wah, thanks Yo, meski ini reposting, tetapi tetap selalu ada pelajaran yang bisa kita ambil. Tuh anak ayam emang top markotop dah🙂
    Dan bergerak adalah salah satu tanda bahwa kita ini masih hidup. Karena itu terus lah bergerak sampai nanti jiwa raga ini tak mampu lagi tuk bergerak.
    Ciayooo!!

  7. aku sudah pernah nonton nih film, karena semua film animasi 3D hampir pasti nonton.. Rata2 jenis film ini memang tema atau topiknya seperti itu.. sehingga bisa memotivasi audience yang notabene anak2 hingga remaja.. jadi cerita yang ringan dibalut dengan motivasi untuk meraih impian..

  8. Pesimis itu sama dengan virus. Menularnya cepat.
    Saya tidak suka dengan orang pesimis. Karena auranya langsung berpengaruh ke kita.
    Lebih baik selalu semangat dan optimis…

  9. butul…butulll….pantang menyerah dan semangat 45 hehehe…..betul, jika kita ingin mencapai kesuksesan yang di inginkan kita, pasti akan berusaha dan jika gagal…lakukan terus menerus jangan sampe menyerah karena kegagalan adalah kemenangan yang tertunda jika kita terus mencoba, tapi klo cuma sekali trus gagal itu namanya ya gagal hehehe

    Iklan Gratis

  10. Sama halnya dengan tekad seorang pejuang yang mengatakan, “kalau ada 100 orang yang berani berjuang sampai titik penghabisan, satu di antaranya adalah saya. kalau ada 10 orang yang berani berjuang sampai titik penghabisan, satu di antaranya adalah saya. kalau ada 1 orang yang berani berjuang sampai titik penghabisan, satu di antaranya adalah saya.”

  11. wah.. jangan maen sama ayam mulu donk.. pastinya manusia gak bisa disamain sama ayam.. ayam ya ayam.. manusia ya manusia, punya kelebihan dan kekurangan.. tapi hebat banget postingannya bos!! makasi dah ngingetin

  12. wah. repost! Licik! ide nya boLeh juga ditiru😀

    sekeciL apa pun kesempatan itu pasti ada. jika ternyata tak ada kesempatan sama sekaLi 0 : 1000000, ya kita buat sendiri kesempatan itu.

    (cuma semangat komen positif, padahaL kenyataannyasikap gue ga gitu)

    tapi kenapa gua Lupa ya sama cerita ayam berLari ini?
    ada juga kak buku fabeL keren, animaL farm,tentang peternakan juga, sudah pernah baca beLum?

    pengen update, apa nyampah Lagi aja ya? hho

  13. welkambeek yoan *peyuk yoan..

    so yoan jan9an pernah dan takut ya untuk mewujudkan mimpi dan menyapanya🙂

    kita nda akan tau resikona apa sebelum mencobana,setidakna kita suda berikhtiar,hasil akhir serahkan padaNYA..

    jadi kita ambil seman9ad dari ayam itu😉

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s