This Is Just Weird

inthedark

He looked me in the eyes and said: “Kamu tidak boleh takut. Kamu sering sholat toh, kamu juga terpelajar. Tidak ada alasan untuk takut. Ya? Ingat pesan Opa, kamu tidak boleh takut.”

Saya bengong. Asli. Ada jeda beberapa detik sebelum saya akhirnya bisa menjawab: ”Iya Opa, saya tidak boleh takut. Thank you, Opa….”

Kenapa si Opa sampai bisa bilang begitu?

Malam jumat kemarin sebelum benarbenar sampai kost, saya mampir  ke warung nasi di dekat kost. Minta dibikinin mie goreng pake telor. Selain Ibu pemilik warung, ada kakek-kakek yang biasa kami panggil Opa di warung itu. Dan entah ada apa di wajah saya, si Opa tiba-tiba bercerita.

Opa: Dulu ada istilah ”Merampal”. Waktu Opa di Malang dulu, panti asuhan tempat Opa tinggal di daerah Rampal itu dekat rel kereta. Lucunya, di tikungan rel kereta itu banyak sekali yang bunuh diri…
Saya: [nyengirnyengir gak jelas, mulai agak menyesal kenapa tadi pake mampir dulu ke warung si Ibu. Ini malam jumat, Opa…]
Opa: Opa dulu punya teman, namanya Robby. Orang Belanda. Badannya tinggi besar. Tapi karena dia punya penyakit ayan, dia tidak sekolah. Dia punya tugas jaga kandang sapi di panti asuhan. Nah, waktu umur 18, dia kepingin kawin. Tidak ada cewek yang mau toh. Takut sama dia karena dia punya ayan. Si Robby ini jadi putus asa, dan lucunya (?) akhirnya dia bunuh diri.
Saya: [bengong… si opa selera humornya aneh deh… Bunuh diri kok dibilang lucu…]
Opa: Hancur itu badannya ditabrak kereta…
Saya: [ya iyalah… *sambilmerinding*]
Opa: Kamu tau? Jadi itu potongan-potongan tubuhnya kami yang kumpulkan malam-malam.
Saya: Iya Opa? [sambil berusaha menghentikan pikiran saya membayangkan kejadiannya]
Opa: Iya. Nah, Opa dulu paling sering dimintai tolong buat beli jajan malam-malam melewati rel. Waktu opa lewat, di belakang ada suara ”tok… tok…”. Opa tengok ke belakang, tak ada orang. Opa terus saja jalan. Masih saja itu suara mengikuti Opa. Opa sih tenang saja. Opa bilang: ”Robby, kita teman, bukan? Kalau kamu mau ikuti saya, jaga saya ya, jangan ganggu.” Dan itu dari hari pertama sampai hari keempatpuluh. Opa terus diikuti kalau lewat rel itu.
Saya: [Gusti Allah…. paringono sabaaarrr… Aku rodho wedi asline…]

Si Opa masih menambahi beberapa cerita horor lagi sebelum mie saya siap dibawa. Akhirnya bungkusan saya selesai. Sebelum saya pulang itulah si Opa berwasiat.

Saya jalan ke kos dalam kondisi cengar-cengir nggak jelas. How come gitu loh? Apa Opa bisa baca pikiran orang? Akhir-akhir ini memang ada beberapa insiden di kost-an yang bikin saya agak was-was. Bahkan sampe males pulang ke kos dan milih berlama-lama di kantor yang notabene sebenarnya lebih horror dibandingkan kost-an saya. Dan si Opa yang jarang-jarang saya temui tiba-tiba cerita hal ”lucu” dan wanti-wanti bilang saya nggak boleh takut…

This is just weird.

77 thoughts on “This Is Just Weird

  1. ga perlu takutlah kalo hanya seperti itu, wah kayanya perlu dijemput neeh pulang kerjanya , tapi sopo ya yang jemput.

    Ketakutan letaknya cuma di perasaan aja. kalo perasaan kita berani ya jadi berani. jangan-jagan setannya juga takut sama kita. sebab kita berani ,kalau hawa kebraniannya ada setan ngacir sist, contoh Umar bin khatab baru dengar sedalnya aja udah ngacir. iyakan

    • ah, takut itu wajar toh. kita kan manusia. kalo udah gak punya takut nanti disentil Tuhan… dikira mau nyaingi Dia…

      saya sih lebih ‘takut’ sama gangguan makhluk kasar dibandingkan dengan yang halus…

  2. yoaaaaaaaaaaaaaaaaaannn…….??
    ** hufffffffffff..le9a,alhamdulilah dirimu baik🙂

    katanya oran9tuakan suda pen9aLaman makan asam 9aram,jadi dia tau apa dan 9imana?nd heran ju9a klu dia bisa baca pikiran kita.kita?? maksudnya yoan.. hehe

    bersyukurlah ada yan9 men9in9atkanmu,
    so yoan jan9an takut ya?? semua suda ada yan9 men9atur,yakinLah selama kita berada dijalaNYA akan baik baik sajah..🙂

    klu takut telpun aku ajah,kita takut baren9😀

    **peyukyoanwat men9uatkan..

    • makaciy opa.. udah bikin yoan kembali lagi berkat cerita opa😛

      yoan juga boleh pulang kerumah bundo klo takut ke kos-an
      atau bundo yang ngikut kos disana? kita ajak wi3nd juga.. pasti rame!

    • @wiend,
      aku baik baiiik sajaaaa…. *pinjem suara pingkan mambu*
      haha.. itu sih si opa malem jumat, abis ujan, kost-an sepi, pake cerita serem segala… sebenernya ngga takut sih, wiend… cuma agak:mrgreen:
      aku… suka bingung kalo nelpon… ga tau mau ngomong apa soale😆

      @bundo,
      aih bundo… alangkah jauhnyo kalau aku harus pulang ke bukittinggi… kalau bundo ikut nge-kos bareng, nanti KD protes…:mrgreen:
      hehe.. lagian saya juga sebenernya ga terlalu suka rame2 kok, bundo…😀

  3. Opa: lucu Yaa….?
    Yoan: gak blasss…!!
    Opa: km jgn takut yaa….
    Yoan: wis kasep….
    Opa: dia sering ikuti Opa….
    Yoan: …??…??…??😦

    • kayaknya sih si opa dah dari kapan tau tu mau ngajak saya ngobrol tapi saya-nya buruburu mulu kalo ke warung, dan malam jumat itu akhirnya…:mrgreen:

  4. Yo … Santriwati kok takut hehehehehehhehe.
    Belum pernah dihukum sendirian di masjid ya dari tengah malam sampe subuh ? xixixixixixi
    Welcome Back yo, benernya aku mo nanya kok ngilang, tapi aku kok ga enak, dikirain gimana2 ntar hehehehhe.

    • ngga takut, om… cuma waswas (kayak yg di surat an-naas itu, om:mrgreen: )
      dan syukurlah saya belum pernah dihukum sendirian di masjid tengah malam, om… pondok saya horor… tiap malem ada yg kesurupan…
      tengkyu om, benernya aku mo njelasin kenapa ‘ngilang’, tapi aku kok ga enak, dikirain gimana2 ntar… huahuahahahaa…

    • hahaha… biasa aja ah… sekeluarga bisa liat ‘begituan’. kalo ada yg ketawa2 ga jelas, diajak ngobrol aja, trus ketawa bareng dah… *sokiyesbangetdahgw*:mrgreen:

  5. Baca doa plus mantra ach.. Kebetulan ada penampakan nih.. Mbul gombal gambul.. Setan gundul ojo metungul….10rb.X Bussss….penampakan malah nampak…peh..piye iki….?? Lha..busssss tadi suara apa yaa….?? *gak taunya dblkg ada mbak’e* Oooh..suaranya dari situ to….hehehe peace..peace…

  6. ternyata yoan mengalami fenomena paranormal…
    si opa nggak diajak aja ke kost. siapa tahu bisa temenan…
    atau malah dikenalin sama alm. temennya si opa…

    banyak orang sering main-mainin wilayah ghaib sih, tuh kaya di tipi-tipi. kan jadi sebel pihak dunia ghaib. bilang assalamualaikum, permisi, dan salam damai aja ke mereka (bisa gak ya…?)

  7. horor, waswas? wes…jangan takut tante, ada cicak-cicak di dinding yang nemenin!jiahhh…

    saya juga lagi waswas, waswas hidup saya gak “normal” lagi!:mrgreen:

  8. rasa takut itu manusiawi..
    makhluk halus menampakan diri bukan karena ingin menakut-nakuti…
    mereka hanya ingin dido’akan…
    makhluk halus tidak pernah menganggu kita…
    mereka telah memiliki alamnya masing2…

    salam hangat selalu…
    Start Action

  9. kadang-kadang aku merasa takut saat ini tapi kadang juga cuek. kok umur bertambah terus ya.sementara amanah dan tanggung jawab tidak bertambah.kadang merasa masuk dalam Zona Aman lah Tapi kata ustad siapa ya .yang ditivi jagan 2 kita ibadahnya berkurang.

    *maaf koment ga nyambunga* jadi si wahyu Telkomsel gimana udah ada kabar belom kok nga pernah muncul ,kenapa ya dia.tolong cari infonya ya . terima kasih .oke

  10. Makanya salah satu cara agar saya tidak +takut adalah,
    1. Tidak akan pernah menonton film Horor sekalipun itu gratis
    2. Tidak mendengarkan cerita-cerita horor
    mereka sih memang ada, tapi negri juga kalau kita bisa melihat mereka!

    serujadiguru.blogdetik.com

  11. wah wah..
    seru juga tuh opa nya..

    gerbang masi tak bisa di gembok kah?
    di semen aja kak yo.. jadi nanti pintu masuk nya manjat pager.. *ngakakserius*

    sekeLuarga bisa ‘Liat’ ya kak? wah sayah si baru akhir akhir ni intensitas nya meningkat.. hoho.

    pengen updet tapi maLes. duh.

  12. waduh…
    serem banget sih cerita nya…
    kalo jalan sendiri pasti susah juga mikirnya kayak si opa..
    yang ada cuma bayangan wajah serem dan lainnya..
    selanjutnya… lariiiiii…
    hehehehheh…

  13. masyaAllah, kayak forum-forum aja sampe saya jadi komentator ke 72:mrgreen:

    hmm… sebenernya gag ada yang perlu ditakutkan sih, karena yang wajib adalah takut kepada Allah, bukan pada makhluk🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s