Apa? Kenapa?

1

Kau baca dari lembar pertama sampai terakhirpun belum tentu kau mengerti, apalagi hanya menilai lewat sampulnya [pernah baca di mana gitu, lupa].

Oleh itu, kawan, tak perlulah susah-susah menilai. Terima saja, terima. Terima saja kalau ini memang harus begini dan itu memang harus begitu.

p.s. ituh… soal judul… jangan tanya apa, jangan tanya kenapa yak. Soalnya saya juga nggak tau apa, nggak tau kenapa😀

111 thoughts on “Apa? Kenapa?

  1. IMHO, penilaian itu datangnya otomatis. kalo ada yang dinilai baik, lawannya baik itu namanya jahat. Kalo ada sesuatu yang indah, lawannya indah itu namanya buruk. meski sesuatu yang buruk itu belum tentu buruk dan yang baik belm tentu baik..

    • hoo.. sesusah itu kah, Ngga?
      tp kok saya agak ragu dgn equivalent trade-nya Angga itu ya…
      soalnya hidup ini ngga sesimpel itu sih, Ngga…

    • hooo… saya tau lagunya stepen dan pohon kelapa itu cuma yang lagu jualan keset itu, pras…
      “welcome to my paradise…”
      artinya: “kesetku adalah surgaku…”

      *jayus MODE ON*

  2. Dgn perjuangan sampe titik darah ndak habis2..akhirnya bisa juga koment disini. Jgn tanya..pake ‘apa’ atau ‘kenapa’… Oke…! Salam hangat selalu…🙂

    • ah, shofiy…
      mempertanyakan yang memang patut dipertanyakan buat saya adalah suatu cara menghikmati hidup ini…
      dan alasan saya bertanya pun seringkali bukan karena ingin pintar…
      saya paham saya akan selalu bodoh, apalagi kalau saya sampai berhenti bertanya… *mbulettampaknya*

      • hihiy iyah tak boleh berhenti bertanya….waktu semakin menghimpit serasa kurang bagi penuntut il,u..tapi ada pula hal-hal yang tak perlu dipertanyakan..cukup sami’na wa atho’na…

        Wallohu’alam

        *jawil jawil mbak Yo..Akhirnya ketemu juga anti di FB..Yippy ^^V*

    • *ikutnyengir:mrgreen: *

      how if the author doesn’t know the message either (yet)? *eh bener ga sih pk ‘either’?*

      *menggoyangkankepalamembacasambilmendengarkanmusiksambilterusmencariapadankenapa*

    • ah, kisanak…
      seyogianya kisanak tadi membaca terlebih dahulu kategori postingan ini…
      tertulis jelas bukan kalimat “Nggak Jelas Blas”. dan apabila kisanak tidak rela berkomeng di marih, saya bisa dengan mudahnya menghapus komeng kisanak ini…

  3. iya yoo daku trima ko😀

    pas liat 9ambar ituh di otaks lan9sun9 konect “topen9”
    dan lan9sun9 men9alir ribuan kaTa🙂

    yoaaaaann.. hehheh..cuma pen man99iL😛

    • wiend… maen layangan yooookk…😀

      yah, wiend… kita semua memakai topeng. ada yg sadar dan menikmati perannya. ada yang tidak sadar dan terus2an meneriaki orang untuk membuka topeng padahal ia sendiri menempelkan berlapis2 topeng di wajahnya…

      *err.. whatamisayin’?*

  4. setiap kita selalu bisa berubah dan tiap kita selalu punya sudut pandang yang berbeda.. selalu ada multitafsir dalam penafsiran. warna kehidupan yang selalu ada penyesuaian dari lingkungan yang baru.(adaptasi) bila tidak dilakukan peyesuaian dan mengalami ketidak cocokan lingkungan terjadi depresi sosial dan mengakibatkan stress kecil yang berdampak pada pilihan-pilihan yang pragmatis dan mengakibatkan degradasi pemikiran yang akhirnya manusia mengalami stagnasi kehidupan, hampa, sunyi , dan akhirnya mengalami kematian hati. jadi

    Buatlah satu sudut ,jelas transparan dan positif

    maksudnya apa ya koment kaya gini, entahlah akupun hanya ingin menulis saja. Piye kabare. si wahyu udah 2 bulan kenapa kok nga ngeblog ada apa ya. ? bisa cari tau .terima kasih ya atas informasinya

  5. Busyet! Pusing dah, harus koment apa.

    Ini postingan seseorang yg lagi frustrasi kah? Hehe, canda!

    Jiwamu sulit difahamai, kamu bilang “gak boleh tanya,” itu justru memperbesar tanda tanya! Halah!

  6. masih sedih Yo?!
    ahh, kau pasti pura2 sedih, seperti kau pura2 bahagia…
    halah malah ga jelas…😀
    tak kandani Yo, wetonmu itu ga cocok kalo sedih…
    ayo mrenges to, pie?uenak to?!:mrgreen:

  7. yoaaaaaaaaaann..,
    mu maen laYan9an??
    yiukkssss..da Lama nda maen neeh😀
    banyak an9iiin neeh,manteebbb,pasti bisa terban9 tin99i layan9annya..
    eebook yan9 kite runner aku mumed yo nek pake in9lish males nerjemahinnya😀
    tapi kLu mu n9asih ya nda papa heheh

    yapz,mencuri ituh dosa yan9 taK termaaFkan ya yoo..

  8. Hmm… karna sampul bisa menipu gitu ya mbak yuh??

    tapi kalo tokoh komik kok saya malah suka yang bertopeng *gak nyambung*

    hihii… ^^

    maen layangan aja nyookkk….

  9. yoan..yoaan..yooooooooaaaaaaannnnn??
    **clin9ak clin9uk

    katanya pen maen laYan9an *sambil nenten9 layan9an dan benan9nya…
    tapi panas yo klu jam se9ini,aku n9adem dulu yaaa…

    ** numpan9 n9adem dikostsan yoan🙂

  10. “saya tau saya akan sedih di masa yang akan datang. jadi saya ingin menikmati detik-detik yang bergulir saat ini dengan kebahagiaan. karena saya tak ingin melewatkannya dg begitu saja” (kutipan seorang ibu muda yg memiliki anak divonis mati karena penyakit langka yang ga bisa disembuhin)

    kita percaya semua sudah diatur oleh-Nya, yg kita punya hanya bersyukur dan terus berusaha agar Allah pun ridho memberikan ribuan berkah pd hidup yg kita jalani. bukan!! bukan dg sikap nrimo saja yg Allah mau. tapi sikap tau diri sebagai manusia yg harus berusaha agar kesempatan hidup yg diberikan dapat termanfaatkan dengan baik. bukan apa, bukan juga kenapa. tetapi lakukan saat ini! apapun itu. untuk membuat mu bahagia.. karena hidup butuh dimengerti, bagaimana kita bisa memahami hidup kalau hanya bisa nrimo, ya toh? enak toh? hohoho.. dah kayak mbah surip😀 .

  11. @all,
    we ask what, we ask why, we ask everything or nothing at all.
    we just try to understand. and when we fail to understand something, what else we can do except accept and live with it???

    terserah ya, mau ngartiin postingan saya ini apa dan kenapa. I dont really care kok. it’s all yours. i dont need ur judgement, i dont need to be judged for whatever i wrote.

    gw bingung mo balesin komennya satu2… banyak banget euy… koneksi lagi lelet pulak *carialesan*

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s