Maafkan Ketidakegoisan-ku…

Maafkan atas ketidakegoisan-ku, maafkan jika aku tak terlalu ingin memilikimu… Karena aku tak tahu bagaimana cara memilikimu jika memandang punggungmu saja aku sudah bersyukur… Itu sudah terlalu indah bagiku… Aku ingin tegas tapi tak sanggup menampung rasa senangku jika itu benar terjadi…

Ituh… status teman saya di fesbuk beberapa hari lalu… Semacam pernyataan cinta yang tidak terungkap, rindu yang tak tahu harus dikatakan atau tidak, bercampur sedikit rasa tak berdaya.

Pernah merasakan hal seperti ini? Ya… sakit tapi nikmat, bukan? Tapi walau begitu, teman saya itu beruntung. Ia sudah melihat ‘punggung’ itu. Ia bisa menghikmati dan bahkan mencintai ‘sang pemilik punggung’ sampai sebegitunya. Sementara saya, saya bahkan belum menemukan ‘punggung’ yang bisa saya jadikan objek kecintaan…

Hihi… curhat pagi ni ceritanya…😆

Well, apapun itu, temans,  selamat menikmati [apa saja yang sedang berusaha kalian nikmati hari ini]. Cinta tak terbalas atau rindu yang menyakitkan pun bisa sangat indah, bukan? *menangissambiltertawa MODE ON*

.

..

Ya ya… tertawakan saja saya…

125 thoughts on “Maafkan Ketidakegoisan-ku…

  1. menurut sayah, kata2 seperti itu biasanya keluar dari seseorang yang “sudah ditolak”.
    seperti kata “cinta tak harus memiliki” menurut sayah kalo cinta ya harus memiliki, biasanya kata “cinta tak harus memiliki” keluar dari orang yang sudah “benar-benar ditolak” atau “yakin pasti akan di tolak”…

    hmm.. pokoknya kata2 diatas “ngga gue banget deh…”😀😀😀
    kalo agan gimana?

    • ahahah…
      kalo teman saya ini mungkin masuk kategori ‘tidak berani bilang’ atau ‘mungkin berani tapi masih ragu-ragu sama hatinya sendiri’ dan karena merasa sudah puas liat dari jauh… ya sudah, habis perkara…

      ah, cinta harus memiliki? tentu saja… tapi memiliki yang seperti apa… itu mungkin yang bisa berbeda definisinya…

      ehm… tapi buat orang2 yang punya kemampuan platonik dalam hal cinta-mencinta ini, kepemilikan mungkin bisa dianggap mubah… iya atau tidak tetap saja sama hukumnya… hahah… saya pun sukses melantur pagi2…😆

      • komentar disini deh..

        menurut sayah : cinta yang harus memiLiki itu “egois”.

        banyak yang tak mengerti, tapi bagi yang pernah mengalami pasti ngerti maksud sayah ini..

        piss deh om tante.:mrgreen:

      • ah niko…
        gw sih tetep… harus memiliki…
        apa artinya kalo gw cuma bisa ngeliat, mupeng sampe ngiler2 kalo gw ga bisa punya padahal sebenernya gw bisa?
        gw pikir itulah mengapa ada pernikahan… supaya bisa saling memiliki… supaya bisa sama2 egois… tapi juga supaya bisa sama2 bahagia…

        hahah… ga terlalu ngerti juga sbenernya sama omongan gw yg ini…😆

  2. owh, bukan status punya yo?😀

    berbahagialah setiap yang bisa untuk tak terlalu ingin memiliki
    karena pasti akan ciptakan senyum lebar dibibirnya setiap saat..

    tapi bundo ikhlas dimiliki oleh yo..😛

    • bukan, bundo…:mrgreen:

      ituh… ilmu ikhlas ya bundo?
      saya kadang2 masih sulit mengikhlaskan sesuatu, bundo…
      tapi saya terus coba…

      dan saya juga ikhlas mengenal bundo…🙂

  3. waduh masak sih cari punggung aja belum ketemu…memangnya punggung nya itu ada kreterianya ya…he..he just kidding ! mbak yoan coba deh baca artikelnya ronald frank arti sebuah kesetiaan..itu bagus banget loh…artikelnya aku salin tuh di blog ku…thanks ya

    • ehm…. kriterianya…. cuma satu… yang penting nggak bolong aja… *sundelbolongdongtukalobolong*

      oh iya, terima kasih juga ya artikelnya… aku dah baca…

    • whohoho…

      akur aja sama macan… [walaupun keseringannya saya yang digebet dan saya yg ngga balesin] huehehehe… *narsis lagi MODE ON*😆

  4. kalo kata abang gwa gini:

    pick anyone. IF one day you’re amazed that such relationship could last to more than 3 months, you’re one step closer to find your loved one.

    katanya sih gitu.

  5. panjan9 amat😀
    semo9a ajah yan9 punya pun99un9 mrasa ya yo,trus bisa kasih pin9 bacK dech.. dochh senan9na…….

    waT yo: statusna apah😛

    **lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..

    • hoho… iya… walaupun saya ngga tau semoga yg diharapkan teman saya itu yang seperti apa…:mrgreen:

      akuh… status terakhirku… “ini… terlalu manis…”😆

  6. Menikmati punggung. ah jadi ingat film God OF Gambler. si dewa judi terfoto hanya di punggungnya.

    Bersyukurlah masih bisa menikmati cinta… karena sebagian dari kita masih merusaha untuk sekedar hidup.

  7. kalo saya merasakan kaya gitu, saya mah pengen segera “ingin hilang ingatan”, supaya semuanya segera terlupakan…

    jadi kapan neh tante yo menemukan “punggung”, supaya bisa merasakan indahnya rindu yang menyakitkan!:mrgreen:

    *saya lagi nikmatin ngoreksi lembar jawaban ujian yo!😀

    • ah ya…
      lupa itu ‘obat’ bagi ‘semua’ luka ya, pan…

      ah irpan…
      saya ngga harus menemukan ‘punggung’ untuk bisa merasakan rindu yang menyakitkan itu… hiks…

      *selamat menikmati saat2 ngoreksi lembar ujian, pan! MERDEKA!*

  8. nyatakan cintamu segera…
    sebelum kau lebih menyesalinya…

    persiapkan diri untuk sakit…
    karna cinta sangat dekat dengan sakit..

    jangan terlalu lama menyimpan rasa…
    karna sangat sakit jika kita tw akan kebenarannya…
    karna rasa tidak akan pernah terulang…

    salam kenal😀

    • nyatakan ke siapah???
      orang belum nemu juga…
      hadoh hadoh…

      hayo hayo… siapa yang mau terima pernyataan sayah….

      err… salam kenal juga deh…:mrgreen:

  9. aaah cinta….terlalu banyak cerita tersimpan di dalam nya
    kalo bisa di kubur…mungkin dia sudah ku kubur dalam-dalam, tapi jangan pernah menyesal oleh cinta karena cinta itu anugrah😀

    *ingetkenangan*

  10. huuuuuuwaaaaakaaakaakakak.. jangan cariin punggung atuh cari orang aja daaah.. lalaki yang baik dan benar.. *haiyaaaah*.. kalau punggung nanti salah lihat lagi.. waaaaakaakakakak..
    Salam Sayang

  11. hey ! tuanmuda sudah puLang ni dari pengembaraan.
    waktunya waLking Lagi.
    dan membagi cinta disini.. hho

    ah ini postingan nya menyindir sayah juga ya ?
    huaa..
    menurut sayah, cinta tanpa memiLiki juga termasuk keegoisan..
    egois untuk memiLih tetap tak memiLiki..

    bukan kah setiap orang punya cara mencintai yang berbeda bukan ?

    saLam tante buat temen nya.. *kembaranmuya?*

    • ah, anak muda… merasa tersindir kau rupanya?
      yah… berarti semua itu tergantung standar dan pola pikir masing2 orang, ya?
      wokeh deh… selamat mencintai [apapun atau siapapun] dengan cara dan keyakinan masing2…

      ehm… iyah… itu kembaran sayah…:mrgreen:

  12. sebenaRx saia bLom liaT punggungx..
    terpikiR buaT menyeraH lagi…
    tPi..koQ rasax..setelah ngebaCa posTingan mBa ini saia jdi g pingiN nyeraH yakkzz?/!!
    hihihihih…;p

  13. aiiih… cintah ituh mah…

    menikmati cinta tak tergapai emang seru, apalagi kalo dari awal kita tau kita ga kan dapetin itu org, jadinya dari awal tdk ada keinginan tuk memiliki tp hanya keinginan tuk memandang *hiyaaaaaaaaaaah, teori yg aneh dari tangan saya yang mungkin pagi ini keseleo sehingga dg khilaf menuliskan kata-kata tadi:mrgreen:

    • jiiaaahhh… kayak adegan pilem india aja pake guling2 di padang pasir, yaz?

      kagak ah kalo punggung onta mah. ntar kl gw laper, bisa tamat riwayatnya tu onta…

  14. bukannya ngasih punggung itu tidak sopan ? kenapa malah suka mandangin punggungnya yah ? tapi punggung kan juga seksi ? halah..mulai ga fokus dan plin-plan saya…hhehehe….tapi mencintai itu memang lebih “hip-hip hura” rasanya dibandingkan dicintai..

    • hohoho… saya juga ngga tau kenapa temen saya itu suka sekali liat bagian belakangnya orang yang dia suka… kalo saya sih lebih suka peluk itu orang dari belakang biar kayak di drama2 taiwan-korea-jepang itu lho… huohoho…😆

      humm… tapi kalo ‘me’ sekaligus ‘di’ pastinya lebih dahsyat lagi ya, mbak?:mrgreen:

  15. wah, saya habis diputus cewek ku e mbak belum lama ini….hikz..belum merasa rindu sama dia, habis, nggak ketemu 2 bulan, eh ketemu sekali langsung diputus…sial og..hahaha
    tuh kan, aku malah curhat..:p
    jomblo ki enak..:D..hahaha

    • owalah… sing sabar ya pras…
      nasibmu, le… gak ketemu dua bulan kok tiba2 diputus…

      ya wis… selamat menikmati diri dan waktumu sendiri, nak…:mrgreen:

  16. kasihan dan terharu sekali…membaca, “memandang punggungmu saja aku sudah bersyukur… Itu sudah terlalu indah bagiku” sayang bila harus memendamnya… titip pesan untuk temanmu ya Mba, “Ia akan datang padamu jika engkau mau berusaha dan Tuhan pasti akan memberikannya”😀 *sok tau* hehehe

    -salam- ^_^

    • oh iya baiklah… nanti saya rekap semua pesan para komentator di sini untuk teman saya itu… semoga ia cepat sadar dari ‘cintapunggung’ ini…

    • euleuh, bener pisan om…
      nggak ada yang ngalahin nyerinya katanya orang yang sudah pernah melahirkan mah… err… ini ngomongin orang ngelahirin kan? *ditimpukmassa*

  17. sakit tapi nikmat ???

    jadi inget sengsara membawa nikmat…sebuah karya jadul yang sarat dengan makna..😀

    Mbak Yo…
    Pagi2 kok udah bicara cinta….? Melankolis sangat..

    • ah, putri…
      memang begini kalau orang sedang merasa semacam jatuh cinta… (walau tidak tahu pada apa atau siapa)
      melankolis tiada henti…
      apalagi ditulari virus pujanggabaru-nya teman saya itu… hahah… jadi ikut merasa benar2 jatuh cinta juga…😆

  18. rasanya perih perih….nikmat gitu ya? walah kok kaya apaan…😀
    i know…i know…been there…

    oiya itu pesen ama temennya, punggungnya diliat bener-bener…..bolong nggak?

    • iya om… sudah pengalaman ya om? saya mbok diajari…

      ituh… kata temen saya dia juga belum tau pasti punggungnya bolong apa ndak… wong belum pernah liat orang itu telanjang punggung e…:mrgreen:

  19. Hehehe
    yap, cinta emg kdg menyakitkan klo qta ga bsa ngeraihnya
    tp cb dwasa aja, toh dgn rasa sakit, bsa menjadikan qta jd lbh bijak ngadapin masalah yg qta hadapi🙂

    • *tepoktangan*

      hebat kali adekku satu ini… bijak nya kau dek…

      tul banget tu… rasa sakit itu kan (seperti juga rasa takut) adalah seni…:mrgreen:

    • iya kak yuli…
      kalo saya sih maunya paket lengkap… gak cuma punggung doang… apalagi kl cuma bayangan… nggak deh..:mrgreen:

      ehm.. hadiahnya kak yuli aku terima.. tapi aku bikinnya ntar2 dulu yaaa..

  20. cinta itu tidak harus memiliki ? salah
    cinta itu harus memiliki
    kalo nggak, misalnya saya suka dengan seorang lelaki, tetapi bertepuk sebelah tangan, lalu akhirnya menikah dengan lelaki yang lain. walaupun terpaksa, lama-lama jadi cinta beneran.

    jadi, cinta itu harus memiliki, kan?
    heheeh
    ngomong apasih saya

    • hehehe… iya.. ngomong apa sih eta?
      iya ta, saya paham kok *penyakitgilanomerentahberapa: selalumerasapahamsamaomonganorang*

      memang lebih baik dimiliki daripada sakit hati.. tapi kalau memang tidak bisa dimiliki.. ya ikhlaskan saja… ya ta?:mrgreen:

  21. jadi memang harus memiliki ya?😛
    kalo cinta antarmanusia emang sebaiknya memiliki sih..😉
    meskipun mungkin saja ada yg tahan ber-plato ria tanpa harus memiliki:mrgreen:

    • iya… buat apa (purapura) tidak ingin memiliki kalau sebenarnya kita masih bisa memilikinya tapi keburu terbentur perasaan tidak berdaya sehingga kita (buruburu) bilang cinta tidak harus memiliki. kalo cinta tidak harus memiliki, sudahi saja itu rasa. buang jauh2 biar gak jadi gila. dan temukan objek cinta yang lainnya… *ahahaha… tips gw oke gak, cuy?:mrgreen: *

  22. buat orang-orang yang (merasa) kalah dalam hal apapun–termasuk lima huruf itu, jangan berhenti berharap, tetap semangat ya…yakinlah bahwa setiap harap pasti berjawab. *kagak nyambung ya???*

  23. weleh2… ini hasil curhatan tman2 sy yang sarikan…

    cinta itu tentu lbh nikmat jika dimiliki! berjuanglah untuk menjadi pahlawan wamau bagi sejarahmu sendiri! sprti kata mbak YOAN : selalu berharap yang terbaik, walau dunia tak lagi percaya!!! hehehehehe

  24. kangen WP..hihiy kangen mbak yo jugha…

    *pluk mbak yo..*

    maafkan ketidakegoiusanku jugha mabkj tidak memaksa anti di MP lagi….

    hehehehe…

    maap nyepam…^^V

    • ah shofiy…
      maaf jarang mengunjungi multiply…
      terlalu ribet untuk saya yang mencintai simplicity dan menolak keribetan *bahasa gw aneh amat yak*

  25. WWooooaaaa…. komen nya banyak baget…
    yang ini masih kebaca ngak ya?😛

    Ha ha ha… “satu hati seumur hidup” sekarang ini sudah ngak ada tempat untuk cwo macam itu ya kayak nya ^___^

    Itu status saya di facebook sekarang

    • ya masih kebaca lah, Ngga…
      ngga mungkin saya melewatkan (kalau nggak khilaf :p ) satu pun…

      satu hati seumur hidup? ituh… saya banget deh kayaknya… untungnya belum ketemu…😆

      statusnya angga… berbau pengkhianatan ya? *sotoy MODE ON*

  26. emmm…
    no komen dah, mba.
    cinta tu sederhana, tapi ngga bisa disederhanakan.
    cinta tu sulit, tapi banyak juga yang jatuh cinta.
    cinta seperti pisau dalam ungkapan, “man behind the knife.”🙂

  27. Karena sudah banyak yang koment mungkin sebagai yang terakhir saya hanya akan berdo’a buat Mbak yo & semuanya, semoga kita semua tidak hanya mendapatkan punggung saja tapi juga keseluruhan tubuhnya dengan hati di dalamnya yang selalu merindukan kita & kerelaan menerima kita apa adanya, amiin amiin ya Robbal ‘alamiin. Wabillahit taufiq wal hidayah wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokatuh..

    • ahaha.. anda bukan pemberi komen terakhir karena mungkin masih ada saja yang mau komen di postingan ini karena saya belum juga nulis postingan baru:mrgreen:

      tapi saya amini juga doa itu…
      wa’alaikum salam warahmatullah wabarakatuh…😆

  28. Ya masih bisa liat pungungungnya.kalo aku paling ngeliat rangkaian katanya.
    oo, di fb toh. kasian juga ya kalo itu terjadi pada aku. pasti dia hanya bisa ngeliat apa ya. kalo ke mbak yoan . ngeliat apanya ya.

    selamat pagi .salam hangat selalu

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s