Lagi-Lagi Dipanggil ‘Om’

Heran. Apa saya perlu operasi ganti kelamin aja ya? Sering banget dipanggil ‘Bro’, ‘Mas’ atau ‘Om’. Emangnya nama Yoan itu kelewat cowok sekali ya? Apa saya ganti nama aja jadi Siti Munawaroh? Atau Shinta Pujiastuti? Ah, enggak ah. Saya suka sekali sama nama saya. Yoan itu terdengar kuat, keren, dan unik (pada setuju aja ya semua! awas kalo ngga setuju!)

Beberapa waktu lalu saya ceting sama orang yang manggil saya ‘OM’. Bole diliat ni di bawah. ID-ya saya samarkan, tapi isi cetingan tidak saya ubah sama sekali.

anakmudayangcetingsamasaya: pa khabar om??
saya: baek nak…
saya: kau apa kabar anak muda?
anakmudayangcetingsamasaya: makin buruk ..
anakmudayangcetingsamasaya: hahaha
anakmudayangcetingsamasaya: durasi OL sehari berapa lama OM??

saya: selama jam kerja😀
saya: makin buruk knapa nak?
anakmudayangcetingsamasaya: life is suck …
anakmudayangcetingsamasaya: 🙂
anakmudayangcetingsamasaya: kerja dimana om??

saya: life’s suck… haha.. bukan berita baru tho?
saya: ngamen di sini2 aja…😀
anakmudayangcetingsamasaya: ngamen??
saya: ho oh… kerja seharian cuma dapet recehan kayak pengamen di bis…
saya: :))
anakmudayangcetingsamasaya: tapi bisa OL kayak pengamen bis, transjakarta..
anakmudayangcetingsamasaya: 🙂
anakmudayangcetingsamasaya: om, punya temen cewek gak>>>
anakmudayangcetingsamasaya: (diam2 niat PDKT lagi)
anakmudayangcetingsamasaya:😀

saya: temen cewek… ya adalah, nak…
saya:😀
saya: lah udah putus beneran ta sama si pacar kmaren?
anakmudayangcetingsamasaya: bukan putus … gw diputusin.. jadipengen makan neh monitor…
saya: hahaha
saya: makan aja sono
saya: siapa tau jd computerman ngalah2in spiderman
saya: ato batman
anakmudayangcetingsamasaya: kemaren udah abis 2
saya: hahaha
saya: doyan amat
anakmudayangcetingsamasaya:😦
saya: dicocol sambel ga?
anakmudayangcetingsamasaya: gak seneng pake sambel, ama kecap doang…
anakmudayangcetingsamasaya: puasssss???

saya: hahahaha…
saya: wah anak muda kok ngambek gitu tho…
anakmudayangcetingsamasaya: tapi tenang tetep tuh cewek yang rugi mutusin gw
saya: halah
saya: bagaimana bisa?
anakmudayangcetingsamasaya: karena dia menyia2kan hidup bahagia dengan calon direktur utama PT pertamina.. hahaha
saya: huahahaha
saya: amiin…
saya: *berdoasetulushatisemogatercapaicitacitamu*
anakmudayangcetingsamasaya: amin2…
anakmudayangcetingsamasaya: walaupun dia sekarang berstatus CPNS depkeu…
anakmudayangcetingsamasaya: :((

saya: whoa…
saya: ya udah sih… belum jodoh berarti..
anakmudayangcetingsamasaya: mungkin tuhan lagi menyiapkan pacar buat gw yang lebih ok… (kaleee)
saya: yaa…
saya: makanya cepet selesein tu skripsi
saya: cepet dapet kerjaan n penghasilan yg bagus
saya: biar bisa cepet nikah
anakmudayangcetingsamasaya: husssshhhhh…
anakmudayangcetingsamasaya: tabu ngomongin skripsi…

saya: n bahagia seumur hidup…
anakmudayangcetingsamasaya: hahaha..
anakmudayangcetingsamasaya: menikah bukan tujuan gw kayaknya (untuk saat ini)

saya: ya iya…
saya: skripsi tu tujuan utama
saya: S.K.R.I.P.S.I
anakmudayangcetingsamasaya: yaahhhh, skripsi lagi…
anakmudayangcetingsamasaya: udah orang keberapa hari ini nanyain skripsi..

saya: gw ga nanyain…
anakmudayangcetingsamasaya: emak gw aja tiap sms tanyanya skripsi,,
saya: cuma sayang aja kl waktu lu abis tp skripsi ga selese juga…
saya: jgn kayak gw lah
anakmudayangcetingsamasaya: wadaw jadi srius
saya: masa iya butuh 2 tahun bwt ngerjain skripsi
saya: sayang waktumu anak muda…
anakmudayangcetingsamasaya: iya pakde
saya: lu bisa ngelakuin banyak hal berguna selaen cuma berkutat sama skripsi
saya: camkan itu!
saya:😀
anakmudayangcetingsamasaya: contohnya????
anakmudayangcetingsamasaya: pacaran salah satunya yahhh

saya: halah…
anakmudayangcetingsamasaya: 😀
saya: berkarya dong
saya: bikin ortu bahagia lebih penting drpd pacaran, kali…
anakmudayangcetingsamasaya: hehe
anakmudayangcetingsamasaya: om, udah punya pacar belum
anakmudayangcetingsamasaya: (gakada niat PDKT loh)

saya: huahaha
saya: gw males pacaran
saya: ntar aja kl gw dah yakin mo nikah
saya: baru dah sekalian
anakmudayangcetingsamasaya: wahhhh, langsung nikah>>>
anakmudayangcetingsamasaya: yakin gak tuh…

saya: ya iya, umur gw dah segini
anakmudayangcetingsamasaya: ooooo, udah kepala 4 yah…
saya: mau nunggu lebaran monyet, maen2 mulu?
anakmudayangcetingsamasaya: heheeh
anakmudayangcetingsamasaya: becandan

saya: iye
saya: sante
anakmudayangcetingsamasaya: maksud gw, kenapa gak membina hubungan dulu baru nikah..
saya: takut gw
anakmudayangcetingsamasaya: gak kebalik
saya: ntar kl ‘kenapa-kenapa’
anakmudayangcetingsamasaya: kalo langsung nikah
anakmudayangcetingsamasaya: whoaaaa.. (‘kenapa2’)

saya: ah, anak muda…
anakmudayangcetingsamasaya: apaan tuh??
saya: yg penting tu kita punya niat baik
saya: segala tetekbengek cintataikucing itu bisa ditumbuhkan dan dibangung…
saya: dibangun…
anakmudayangcetingsamasaya: kalo ketemu sama yang punya niat baik..
anakmudayangcetingsamasaya: kalo kagak,
anakmudayangcetingsamasaya: khan hancur kita

saya: ya sebelum ambil keputusan gw konsultasi dulu lah…
saya: sama Allah…
anakmudayangcetingsamasaya: …………..
saya: ahhhahaha
anakmudayangcetingsamasaya: (ampun ya alllah)
saya: hahahahaa…
saya: :))
anakmudayangcetingsamasaya: tapi kayaknya gw gak bisa tuh kalo kayak lu om.
anakmudayangcetingsamasaya: kita harus bisa nilai calon kt luar dalem…

anakmudayangcetingsamasaya: zaman gene.. sulit cari wanita yang masih ‘pure’…

saya: gimana ye anak muda…
saya: gw cuma percaya ama Tuhan n diri gw sendiri sih…
saya: jd gw ‘berserah’ aja kali
saya: ya ga begitu ketemu langsung ajak nikah lah…
saya: pingsan ntar orangnya
saya:😀
anakmudayangcetingsamasaya: koq pangeran gini belum punya pacar yah (kata yang pingsan)
anakmudayangcetingsamasaya: kemana aja gw
anakmudayangcetingsamasaya: :))

saya: asem lu…
anakmudayangcetingsamasaya: eh, kalo kata agama tahapan lu ini udah tauhid yah..
saya: hah?
saya: kagak ngarti gw begitu2an
anakmudayangcetingsamasaya: sama gw juga.
saya: gw cuma yakin aja Tuhan ga akan ninggalin kita setelah Doi Mbimbing kita sampe sejauh ini
anakmudayangcetingsamasaya: heehe’
saya: eh anak muda…
saya: gw mo solat dulu ye
anakmudayangcetingsamasaya: iya pastinya sang sutradara punya cerita tiap kali kita ambil keputusan…
anakmudayangcetingsamasaya: hehehe…
anakmudayangcetingsamasaya: boleh2…

saya: wokeh
anakmudayangcetingsamasaya: gw titip salam yah…
saya: jiaaahhh…
saya: kagak bisa nyampe salamnya
saya: lu sampein aja ndiri
saya: okeh?
saya: tinggal dulu ye

Udah, saya tinggal solat tu anak muda. Saya biarkan saja dia terus memanggil saya ‘Om’ pada dua kali chat kami terakhir ini. Saya pake prinsip-nya Allah yang “Allah sesuai persangkaan hamba-Nya”. Ya udah deh lu nganggep gw cowok juga gapapa, asal lu bahagia:mrgreen:

Buat anak muda yang ceting sama saya dan manggil saya ‘Om’, kalo kebetulan nyasar ke blog ini dan mengenali percakapan di atas, mungkin itulah saatnya kau harus berhenti memanggilku ‘Om’… Okeh, anak muda?

116 thoughts on “Lagi-Lagi Dipanggil ‘Om’

  1. Wah.. seru juga chatnya, la emang om gk terus terang? eh salah mbak gk terus terang? ganti nama panggilan aja? apa namanya cuma yoan doang to? gk ada kepanjangannya? tapi yoan tu kan juga gk cowok2 bgt sebenernya,

    • ngga. om ngga terus terang. om biarin aja anak muda itu panggil om terus. om capek ngoreksi orang2 yang terus2an panggil om… iya tu, yoan itu kan nama hermafrodit ya… (pantesan gw kagak jelas ginih…)

    • kalo lelah ya istirahat tho…
      memaksakan diri itu boleh asal dirinya sanggup dan mau dipaksa. kalo tiba2 tepar karena kecapekan kan yg rugi diri sendiri… *ngomongsamatembok*

  2. mba, gimana kalo kita chat lagi?
    ada hal yang belum terselesaikan di antara kita…
    kenapa mba yoan kalo ceting punya nada bicara yang lebih serius daripada yang ada diblog biasanya?
    bhuahahaha
    … .

    ah, tibatiba males ngomen.

    *komen geje*

    • nah, ini sebenarnya yg saya khawatirkan dari orang2 yg pernah chat sama saya: sindrom ketagihan.

      *ditimpukicoklat*

      saya ini orang yang serius, dik hafid. di blog ini pun saya nggak pernah bercanda. saya SERIUS. lha, kamu kok nggak percaya juga? dibilang saya ini serius kok ya…

      *lebih geje*:mrgreen:

    • halo popop…
      tentu saja saya yakin di anak muda…
      saya kan sudah cek friendster-nya…
      anak muda itu kuliah di UI jurusan teknik titiktitik… :mgreen:

  3. hei orang tua … *melihat diri sendiri, merenung,tuaanmana yah?-tapi yakin pasti mudaan saya hahahahhahha*

    Yo, anak muda itu bukan dukun atau orang sakti yg bisa werus sak durunge winarah. jadi ya santai saja. toh aku kan manggil kamu yoan (padahal om didepannya sengaja diumpetin xixixixixi)

    • ah, om jamal sok muda ni…
      udahlah om… umur mah ga bisa bo’ong…

      aku santai kok om… lha wong sampe sekarang, orang2 d dunia nyata masih ada aja yang manggil ‘Bang Yo’… sudahlah… saya pasrah saja…

    • lho, bundo…
      padahal apah?
      padahal saya ngga manis cantik?

      ihiks… iya emang bener sih bundo.. tapi jangan diekspos dong… ntar pasaran saya rusak… *halah*

    • tenang, har…
      aman… gak atene lempar monitor saiki.. tak lempari piring ae kene…

      hahah… dirimu dipanggil ‘mbak’ tho? salae jeneng kok hana…
      :mrgreen:

  4. nanti saya baca komen dari atas sampe bawah ah, siapa yang merasa manggil yo “OM”!:mrgreen:

    saya juga sering dipanggil “IBU” kalo nerima telfon rumah!😀

    *sabaryaomyo….
    “kabur…:mrgreen:

  5. Malem, Om…
    sebenrnya saya ‘betina’ juga, Om…
    ternyata kita ‘sama’ ya, OmTante…😆

    huakakakakakak…😆

    *belum kabur, masih menunggu ditimpuk chunkybar buat stok ngemil besok pagi*

    • eh, godain eike ajah deh kamuh…
      sinih sinih deketdeket… ngga usah kabur atuh..
      tante jual, mau yah?

      bwakakaka…

      *chunkybarnyaudahgueabisin*

  6. *ngakak baca cetingan diatas*
    *ngakak* *ngakak* *ngakak*

    om… eh gan… kenapa bilangnya selalu “hey anak muda…” kan kesannya kaya udah tua gitu.. heheh…

    • aih anak muda satu ini ngakak2 aja loh… bayar!:mrgreen:

      gimana ya gan, saya ini emang suka sok tua sih (abisnya di rumah selau dianggep anak kecil sih). temen2 malah ada yg panggil ‘mbah’ tu… *berasa udah limadua aja umur gw*

  7. Chattingannya mbak Yoan mantep tenan…
    Senang banget dengan gaya-nya mbak Yoan menyampaikan masalah nikah..dimulai dari hal yang sepele..he..he…

    Ergh…nama Yoan itu keren, kok, mbak…
    Lha putri mati2an buat nama macho..tetap aja dipanggil, ms…he..he..

    • hehe…
      iya ya, kok akhirny nyrempet ke nikah lagi, nikah lagi, ya?
      *baru sadar*

      ergh… terimakasih… saya tau putri pasti setuju bahwa nama (beserta orangnya) itu keren… *ditimpukkuebolu*

      aih si putri memangnya mau apa kok buat nama macho segala? kok kebalik ya kita ini….

  8. oallahh…
    dsaR g peka tuH anak muda..masa dah caNtiq2 gNi msH dipggiL om?/!!
    ckckckck…

    oM..oM..laeN kLi chaT ma aq ajahh yukkzz…
    *uppzz..salaH diNk..tante mksdx..hihihi..*

  9. Bwahh ….
    Untung avatar lu di sini udah di ganti yang ini, jadi gak bakal ada yang keliru lagi.
    Coba kalo masih kepala monitor kemaren, hahaaa …

    Sayang lu cewek, coba kalo cowok beneran, gue pacarin deh … eh, gue kawinin.
    heheee😀

    • haha…
      gw tau lu naksir gw, muz…
      mau cari di mana coba ‘cowok’ jujur, baek, bertanggungjawab, rela mengorbankan nyawa buat orang yg dicintai, en pengertian kayak gw?

      *ketawagulinggulinggakberentiberenti*

  10. Jujur, mulanya saya juga menganggapmu cowok…
    tapi bukan karena nama. yoan bagi saya lebih terdengar feminim.
    tapi justru dari tulisan2 mbak yoan, semua postingan di sini berkarakter kuat, tegas dan jauh dari kesan cengeng, tidak bertele-tele dan fokus! maaf, tulisan cewek jarang begitu.
    mbak yoan memang beda…salut ah!

    • aduh aduh… :malu:

      *ditimpukinmassapakechunkybar*

      hehe… tulisan kadang mencerminkan kepribadian penulis tapi kadang bisa menipu… saya aslinya cengeng…:mrgreen:

  11. halah, cuman di panggil om aja…gpp lah…

    mungkin dia itu mau manggil OMA… cuman “A”-nya gak kedengenran…

    kalau Mas itu ,mungkin Masiyem atau Masitoh…. :))

  12. Udah lah ra po2 mb’ di dunia maya kan kita bebas mo nampilin profil kita seperti apa?

    Tp q setuju dg prinsip mb’ Yo tentang pacaran, cuma buang2 waktu dan penuh dg tipu2, tp emang susah bnyak godaanya!

  13. iya ya.. kenapa mesti om..,, kenapa gak mas..,, bang..,, uda..,, pakde..,, atau pa’le… *dzig..

    klo om,, berasa pegimane gitu.. “om2….” hehehhh..

    diawal perkenalan qu dengan mbak yo,, panggilannya apa ya.. ???
    *sedang mengingat2,, apakah “om” juga… wuehehheh

  14. hahahahahaha..sabar buuu…hehehe, tapi nama yoan tuh emang “cowok” banget gituh..hhehehehe…tapi aku manggil kamu tetep mbak kok.hehehe, aku tidak termasuk anak muda yang berdosa kan..??hehehe..jadi dalam setiap shalatmu aku titip absen (TA) selalu ya…hahahahaa

    • hihi… kalo denger kata ‘kelamin’ kok asosiasinya agak aneh ya… *sayayanganehkok*
      ta tau kelamin karena ta saya tunjuk2an, nat…

      *hadoh… ketawagulinggulingneeh*
      😆

  15. apalagi klo ada yg nyaingi dalam memberi komen
    ahahaha
    anda mengajak orang yg tepat untuk bertukar sepam wahai yoan
    *tangkap lap, masukin tempat sampah*

  16. kyaaaaaa……😀

    tapi seru yo,kerjain ajah dia..
    pas akhir akhir baru dech bilan9 : ge perempuan kaleeeeeeeeeeee..😆

    [tapi klu daku seeh sama seperti dirimu membiarkan mreka men9ira lakilaki :D]

  17. Assalamu’alaikum.. Mbak salam kenal ya..*sopan bgt ya aku?*
    pertamakali aku masuk blog ini aku juga sempet bingung kalau ngeliat avatar kayaknya cewe’ pas mbaca postingan kayaknya cowok, sampe akhirnya ku baca postingan ini jadi manteb deh kalau ini cewe’
    Btw dah siap nikah?

    • oh iya, salam kenal juga… wa’alaikum salam ding…
      oh iya, saya cewek…
      kalo cewek boleh nikah sama cewek juga gak? ooo… nggak boleh ya? ya sudah kalau begitu…
      *komentakjelasmenjelanginjurytime*
      injury time apaan si yo?
      tauk.. biar keren aja gw ngomong kek gitu… *semakintakjelas*

  18. wakakakkaak…..😀 Yuli ketawa baca postingan kamu kali ini Yo. ya sih pada awalnya saya juga ngira kamu itu cowok eh eh ternyata masih cewek tulen toh.
    saya juga sebel masa cewek semanis kita dipanggil mas *tetep narsis*

    • ah iya tu kak yuli, masa cewek semanis kita (kita? ehm.. kak yuli aja deh… saya sadar diri kok:mrgreen: ) dipanggil mas…

      fufufu… coba saya ngga usah ngaku aja kalo saya cewek… pasti seru tu…😆

  19. hakhak, wktu prtama kali ngunjungin blognya mbak yoan juga
    daku kira mbak itu cwok tulen
    mpe pgn manggil mbak yoan ntu KAKEK
    bwakakakak
    *kabuuuur*

  20. @rivanlee,
    pentung lho, van…

    @edda,
    ck..ck… nasib.. nasib… *sigh*

    @bayu,
    hah? maesaroh nama laki2 ya? baru tau euy…

    @mbak farida,
    iya.. ndak apa2, mbak.. saya sudah pasrah…:mrgreen:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s