Cuma Kentut yang ‘Gratis’

BEBASKAN PRITA MULYASARI

Susye emang idup di dunia ini [kayak ada dunia laen aja, Yo…]. Hhhh… gimana enggak. Apaapa kudu mbayar. Iya kalo cuma pake duit. Kalo pake yang laen?

Iya, bener kan? Makan kudu keluar duit [kecuali kamu jenis pemakan rumput, dedaunan, dan tanah]. Mau pipis, bayar seribu. Cuma kentut yang gratis. Yang gak di-charge apaapa. Yang gak bakal nyebabin kita diapaapain [err… kecuali kalo kamu kentut di depan muka pak presiden… eit.. jangan dipraktekin. Jangan pernah].

Nah, belum cukup tu ya, kita tu nggak boleh sakit di negara ini. Aih aih… Kalo sakit mending dikerokin aja deh pake minyak kayu putih atau balsem bau embah-embah. Daripada kayak itu tuh si Ibu Prita Mulyasari. Berobat di RS Omni, kagak sembuh malah masuk penjara.

Penjara, woi! PENJARA!

Hadoh hadoh… Anehaneh aja dunia…

Kenapa e kenapa Bu Prita bisa masuk penjara? Si Ibu nulis surat keluhan gitu tentang pelayanan RS OMNI yang NGGAK BANGET. Cuma surat curhat. Serupa saya yang nulisin blog ini dengan curhatan2 gak penting.  Wong si Ibu Prita tu cuma minta hak nya sebagai konsumen dipenuhi kok [aneh deh, masak di RS Omni INTERNASIONAL ituh si Ibu dibilang sakit demam berdarah, sampe diinpus n disuntik berapa ampul. Pas dia akhirnya bisa periksa ke RS lain, ternyata e ternyata sakitnya itu sakit gondongan gitu. Ni berita lengkapnya kamu bisa liat di SINI atau di SINI].

Maka saya pun mengutip Irfan:

Pihak rumah sakit pun mungkin gak ingin dibilang penipu, gak kompeten, gak melayani pasien dengan baik. Atau mungkin gak ingin reputasi sebagai RS hancur begitu saja gara-gara email dari Ibu Prita ini. Tapi bukankah keluhan ini sama halnya dengan surat pembaca di koran-koran? Pedes atau gak pedes komentarnya seharusnya kan ditanggapi dengan bijak.

Iya, Pan. Masak jadi menjarain orang sih. Isy… isy… tak seronok lah itu…

Selanjutnya, pesan sponsor dari Mbak Pito:

Namun ketika mengeluh mempertanyakan hak bahkan tanpa menggugat membuatmu masuk penjara… saya ada di belakangmu sepenuhnya. Meskipun saya tidak berkuasa mengeluarkanmu dari penjara, saya akan berdoa dengan satu doa sederhana jika semua usaha membentur dinding.

Seperti Wiji Tukul dalam sajak-sajak lantangnya. Hanya ada satu kata: LAWAN!!!

SPREAD THE WORD, PEOPLE. CLICK THE BANNER AND POST IT IN YOUR SITE.

WE. HAVE. TO. GET. THIS. THING. RIGHT!

Jadi mari saudara, lakukan apa yang kita bisa. MERDEKA!

[saya gosip MODE ON banget yak? Abisnya kesel en gregetan sih sama ini kasus]

64 thoughts on “Cuma Kentut yang ‘Gratis’

  1. duhh,,.. dunia tuh rmh skt mg kejam… dr dulu mpe skrg gw ssh bgd d ajak berobat k dktr ada hikmahnya jg… mending k tukang ururt ja de..

  2. emang sedikit g masuk akal, harusnya banyak kasus yang lebih pantes untuk dimasukkin ke penjara…ini kasus orang sakit, sembuh kaga dimasukin penjara…
    buat pengacara-pengacara dengan prisip ” maju terus membela yang BENAR” bukan yang “BAYAR” tolong bantu bu prita yah…
    ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula…buat pihak rumah sakit…ati2 ntar di timpukin massa loh…
    duduk bareng aja, bicarakan secara kekeluargaan…weh jadi esmosi neh…klo g…udeh libas aja…hari gini….
    eh ati2 juga neh mbah yo…kebanyakkan ngemeng ntar kita yang dipenjara lagi..he..he…:D

  3. oalah yo… yo…
    ojo2e kentut jg akan dipenjara sesok yo!
    entute israel tp kok pernah kena cekal ya
    dasar pengkhianat perdamaian😀

    Lanjutkannn!!
    HANCURKAN!!
    Makin Cepat Makin Baek!
    Menang!

  4. aku ikut cause-nya di fesbuk, dari situ aku tau, waw, ternyata ada juga penulis surat pembaca dituntut sama lembaga yg diprotes. seenak-enak amat nuntut konsumen.
    huh! hukum rimba kota dimulai! [lagi]

  5. @nia,
    ya ni, MERDEKA!

    @irfan,
    setuju!

    @lilid,
    ho oh lid. yg bingung ntar kl sakit bagian dalem, gimana cara ngurutnya?

    @nia (lagi),
    iya ni. emnag gak masuk akal. udah lebih dari gila. bisa-bisanya ada kasus kek gini..

    @aris,
    peh, berabe lek kentut ae dipenjara…
    ya wis… MENANG!

    @rossa,
    iyah cha… tapi Tuhan kadang menunggu… dan kita nggak tau sampe kapan…

    @punkels,
    tp bu prita ga pantes bahkan buat jd tahanan kota. harus BEBAS!
    salam kenal juga, bro!

    @the bitch,
    saya juga belum kenal… cuma tau blognya trus kadang2 ceting kalo dia lg mood ngeladenin orang gak mutu kayak saya… tapi yang saya rasa (saya pake perasaaan ya) mbak pito itu orang baik… dan saya nge-fans sama dia…:mrgreen:

    @muzda,
    sayangku, bernapas kadang2 harus bayar… apalagi sekarang ini kita sering nggak dapet udara yang pantas untuk kita hirup…

    @phiy,
    iya phiy, di fesbuk rame.
    hukum rimba kota, yg punya duit yg menang… parah…

    @diaz,
    ho oh dedek ganteng…:mrgreen:

    @wildspeed,
    SETUJU! BEBASKAN!
    salam kenal juga!

    @ettachan,
    enakan idup di republik mimpi ya ta?:mrgreen:

    @kangboed,
    iya euy… sedih…

    *saya semacam nggak tau mau balesin komen2 ini dengan apa… tapi saya tetep harus bales komen… jadi ya… maap…:mrgreen: *

    • ahhh….pilihan katamu masih seperti dulu Yo, mantab…
      setuju kalo cm kentut yg gratis (mudeng kali ini):mrgreen:

      lha komen ttg bu Prita?
      ahh…ak cm bisa bergumam kalo keadilan pasti masih ada, walopun kadang samar
      [wis ah, ra pantes aku ngomong ky wong bener]😆

  6. Nek ngentut neng ngarepe dhapurku, yo gak trimo tak kongkon bayar…iso2 tak solder pisan brutune..ben ra iso ngebrut maneh..hehehe..*kejem model edan*

    negoro karo bongsoku iki tambah suwe kok tambah gak karu2an too… Sembarang kaler kok podo nggae sak enake wudele dewe..sebel iwel iwel geduwel mangkel mrengkel nganti sirahku njungkel kepingkel pingkel… wis yoo….lambeku..eh kliru, dirijiku jempol pegel nganti melungker koyo montor komuter… peh, jyan aneh tenan tatanan nang ndunyo iki… wis enake melu mbengok karo mbakyuku wae…MERDEKA MERDEKA MERDEKA…*lha rak iyo to..gendeng ra iso ngawiti* ben, gendeng yo wis…daripada waras tapi gendeng….*oo pancen wis gendeng temenan arek iki*

  7. @tan3,
    ah, anak muda… seperti dulu (dulu kapan yo tant?), aku hanya bisa mengucapkan kalimat ini padamu: terima kasih banyak telah setia membacai semua tulisan tak pentingku ini… *sebagaigantinyaakuakanrajinmenyepamdifesbukmuh:mrgreen: *

    @cadink,
    waduh.. bahaya dung… ntar kalo eike ditembak petrus…

    @jamal,
    ya terserah om lah. wong yg liat om sendiri pake mata dan standar om sendiri…

    @mbak pit,
    hooo… bukan nggo aku ding komen’e…

    @orange float,
    saya… paling ga bisa nahan kentut tu…
    (silakan kak yuli, silakan… saya sudah lebih dulu menempelkan link blog kak yuli…)

    @haryana,
    nyebut har… jo nesu ae ta…

    @dhila,
    hayo dhil! hayo!
    *tapibagaimanacaranya, membacasajakausulit…*

    @om achoey,
    iya om… dan semoga bukan keadilan yang tidak adil yang diterima bu prita…

    @ardy pratama,
    whahahaha…. rasain tuh! *eh, emang bener ya?*

    @artasastra,
    trus emangnya kenapa, om?

    @deee,
    ya deee, setuju…

    @yudhamovic,
    bencana alam gak gratis, anak muda… kita harus membayar bahkan dengan nyawa…

    @shofiy,
    hummm… nangis shof? hooo…
    *ditimpukshofiy*

  8. Agh kalo mau nyampein pendapat tentang kasus itu! Bisa-bisa halaman komennya penuh dengan tulisanku!
    Tapi aku berbaik hati aku cuman mau komen..
    Aku gregetan sama masalah kayaaa gituu… Masa konsumen nyampein pendapatnya gitu aja ga boleh!! Kitakan diberi hak untuk berpendapat sesuai dgn pasal 27 di UUD *berjiwa sosial!*
    bener ga mba fyuh…

  9. huaaaaaaaaah !
    suse banget buat masuk sini..
    sering gagaL muLu ni.. *asem*

    jadi kelanjutan kasus nya gimana ni tante ?

    terang aja, sayah yang bercitacita jadi dokter ga kesampean merasa maLu juga akibat peLayanan medis yang seperti itu..

    apakah harus nya itu masuk kategori maLpraktek kan ?
    asaL mendiagnosa..

    trus mau Laporan aja :habis kencan ni.
    seru..:mrgreen:

    • tante tegaa!

      masa Link sayah gini : Niko yang Garuk Pala Mulu

      *asem* tapi ga apa deh tante🙂

      tanya episode satu : tu bikiL bLogroLL nya ada post terakhir gimana cara nya ?
      sayah cari cari ga ketemu tuuh.

      makasi. *mintaduit*

      • @niko,
        nonton berita kan, ko?
        ya gitu lah kelanjutan ceritanya:mrgreen:

        ituh… bener tu kata dhila…
        itu namanya RSS feed, nikooo…

        setuju sama dhila…
        paya lu, ko…:mrgreen:

        trus… kencan???
        whuahaha… siapa orang yang khilaf ituh….

  10. kembalikan keadilan kepada kami! (4K)…
    keberpihakan hukum disini masih jadi pertanyaan…
    kebebasan berpikir dan berpendapat kan ada di UUD….
    musyawarah mufakat kayanya cuma ada di buku Pendidikan Moral Pancasila jaman SD aja…..
    masih aja yang kuat makan yang lemah…😦

    eh…itu pada nggak nyambung semua ya kalimatnya. tapi gw mau menuntut yoan, karena dalam postingan ini ada kentut-kentutnya. saya tersinggung!
    (siap-siap lapor ke polisi….polisi tidur!) bweeeeh….

    • bangsa ini mungkin cuma sebatas anak SD pemahamannya,om…

      dan, huhuhu…
      kenapa kentut, om?
      eh salah, maksudnya, kenapa tersinggung, om?
      saya paham kok meskipun om yoso nggak seganteng brad pitt, om yoso pasti juga suka ngentut… *apaaa… maksudnyaaa… oh.. akuuu tak mengertiii…*

  11. tuuuh beneeeeer khaaaaaan.. mas H4ri4na.. si mbaaaake… kebanyakan mangan ubi rebuuuus… kentut teruuuuuuus… mana embau lageee… lariiii.. *ditimpuk sandal baru*… lumayan tak bawa pulang… kabuuuur…
    Salam Sayang

    • haduuhh.. kang boed…
      kalaulah kangboed nggak bisa kentut dan kentut itu tidak gratis…
      maka tentu tersiksa hidupmu, kang…

      *balikinsandalbaruku… balikiiiinnnn….*

    • hihihi… tak pinjam sebentar sandalnya embaaaaaaak… lumayaaaaan… hihihi… kaya nyang habis operasi tuuuuuuuuuuuh… kentuuuuuuut ditungguin sekian lamaaaaaaaaa… begitu kentut… die teriak… MERDEKAAAAAAAAA… *tutup hidung*.. mebake salurannya bocor… habis mangan duren yaaaaa… bagi durennya dunk jangan cuma mabune wae…:mrgreen:
      Salam Sayang

  12. Seharusnya PIHAK RUMAH SAKIT nya ini yang di cek…. dan jika terbukti… harus dituntut ganti rugi dan jika perlu.. TUTUP SAJA tuh rumah sakit…
    Isinya dokter JIWA semua tuh…

    • Setuju! Tutup saja tu rumah sakit!!!

      ehm… tapi dokter jiwa kadang dibutuhin lho, om…

      humm… mungkin maksudnya, isinya rumah sakit itu dokter sakit jiwa semua kali yaa…

      eh, tapi ga mungkin semuanya sakit jiwa… adalah beberapa kali ya… tapi mungkin pada gak sadar aja…

      *huahahah… dibahas…*

  13. ‘wes mumet soyo rajelas….liat yang gratis eh ternyata kok cuma kentut’
    bangsa ini serba kebalik dan membingungkan yg cuma ngurusin masalah sepele jadi besar trus masalah yg besar cuma dianggap enteng’ udah ah nyepamnya entar di kabruk mb’ Yo…..
    !kaburrrrrrrr”’

  14. aku terusik mendengar seorang bloger di tangkap .ya itulah kadang kata membuat terusik orang yang membacanya .apalagi kalo rangkaian katanya tentang nikah. tapi apapun yang kau tulis aku takkan pernah membantahnya

  15. sud amulai terkuak sekaran9 yo..
    tenyata nda hanya ibu prita yan9 jadi korban,ada korban lainnya la9i..

    iyah stuja yo,itu semacam surat keluhan,curhaTan..
    kok bisa bisana lan9sun9 dipenjara,harusnya ada pan99ilan dan bla.bla..
    mesti uan9 yan9 bermain disini👿

    mari berikan dukun9an,semo9a ada keadilan yan9 sejatina wat ibu prita..!!

    meRdeKa yoo..!!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s