Goodnight, Goodnight…

Selamat malam…

Selamat malam Jum’at…:mrgreen:

Hari kalian menyenangkan, teman-teman? Oh, syukurlah kalau benar begitu. Kenapa? Haha… Dikerjai hidup? Ya ya… Tertawa sajalah kalau Tuhan menggodamu dengan lelucon satir hampir sadisnya itu. Bukankah sudah biasa kita kunyah dan telan semua pahit dan rasa sakit?

Kita manusia, teman. Pedih itu sudah biasa. Tapi seperti rangkai kata menuju kalimat yang membutuhkan spasi agar lebih mudah dicerna, hidup juga butuh jeda. Menangislah kalau kau ingin. Semacam membantumu melepas penat dan lelah yang kadang tak bisa kau abaikan begitu saja.

Coba kau lihat gadis itu. Wajahnya keruh. Gadis itu ingin mengeluh. Tapi ia tidak tahu pasti mengapa ia harus mengeluh dan apakah ia diijinkan mengeluh [dan kemanakah ia harus minta ijin untuk akhirnya boleh mengeluh?]. Yang ia tahu perlahan ia mulai kehilangan selera humor yang selalu dibanggakannya. Ia malah mulai menyesal telah menjadi begitu naïf. Ia mulai ragu pada hati manusia yang dulu ia anggap baik semuanya. Ia mulai ragu pada tujuan hidupnya. Ia bahkan bertanya-tanya benarkah ia pernah punya cita-cita. Ia ingin menjawab ‘tidak ada yang baik-baik saja’ ketika seorang teman bertanya basa-basi; “apa kabar?” Tapi ia tak bisa. Tidak, ia tidak pernah ingin membohongi siapapun. Ia hanya tidak bisa mengatakan yang sebenarnya karena ia tidak tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi (atau tidak terjadi) pada dirinya.

Ia mungkin hanya lelah sampai ingin muntah. Memuntahkan semua yang ingin ia katakan sampai tidak lagi tersisa apa-apa dalam dirinya. Tapi ia urungkan karena mendadak sadar, cuma ada pahit yang menggantung di ujung lidahnya. Dan ia telan kembali ludah getir itu seperti telah dilakukannya di lebih dari dua puluh tahun hidupnya. Saat ini, ia hanya ingin menangis, dan merasa kembali ‘tersucikan’ setelahnya…

It’s beyond me, I cannot carry
The weight of a heavy world
So goodnight, goodnight…
Hope that things work out all right

So goodnight, goodnight…
Hope that things work out all right..

[Maroon 5 – Goodnight, Goodnight]

.

..

…sorry for posting another hyperbolic sad entry, guys… saya memang lebay:mrgreen:

71 thoughts on “Goodnight, Goodnight…

  1. pilihan kata yang menarik Yo…

    ga berlaku di akhir posting, ra mudeng aku:mrgreen:

    ♫ sebab kan datang saatnya, sayapmu kan trasa penat, kau harus beristirahat kawanku…..♫ (lirik lagune om pongky dkk)

    • terima kasih, anak muda…
      *iku pujian po duduk tho, tant?*

      peh… piye ki pegawai negeri gak ngerti enggresss…
      ngisin-ngisini waris ae koen tant…:mrgreen:

      ah, iya kawan…
      aku memang harus istirahat dari kefanaan dunia… *halah*

  2. the shoulders carry the cross feel the burden. the eyes seeing the burden could not feel the weight. they just see.

    swallow it all, dear. swallow hard. but don’t swallow more than you can chew.

    AMEN!

    • kesambet?
      mau kalo yang nyambet baek, bertanggungjawab, pinter, jujur, humoris, kaya, ganteng, dan mau sama sayah…
      *eh, ini kesambet apa sih maksudnyah?:mrgreen: *

  3. wah…

    merasa tersindir sayah sama tuLisan tante ini.. *nyengirganteng*

    “Tidak, ia tidak pernah ingin membohongi siapapun. Ia hanya tidak bisa mengatakan yang sebenarnya karena ia tidak tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi (atau tidak terjadi) pada dirinya.”

    “Tapi seperti rangkai kata menuju kalimat yang membutuhkan spasi agar lebih mudah dicerna, hidup juga butuh jeda. Menangislah kalau kau ingin. Semacam membantumu melepas penat dan lelah yang kadang tak bisa kau abaikan begitu saja.”

    ya tante.. kebetuLan sayah sedang dapet jeda nya itu..
    dan siaL nya Lagi.. panjang dan Lama sekaLi durasi nya.. huaaa..

    *mintadipeLuktapimaLahkenatampar*..

    tetep, penggunaan piLihan kata yang mantep ni tante ni makin hari..
    tambah keren aw… hhi

    • *pentungnikopakegagangsapu*

      ah… istirahat, ko… istirahat…
      istirahat mikirin yang gak perlu dipikirin…
      istirahat ngerasain apa yang gak patut dirasain…

      istirahat…

      *kagakjelasbangetdah*

  4. hehehe… selamaaaat.. mudah mudaaaahan.. semakin bertumbuh.. dalam menjalani hidup.. dan mengais arti kehidupan.. eee.. sorry OOT:mrgreen:
    Salam Sayang

    • fufufu…

      nggak apa2 kok wiend. bingung itu biasa…
      kita kan manusia…
      malaikat aja pernah bingung kok waktu Tuhan nyiptain manusia…
      :mrgreen:

  5. Bntr sblm koment mau nangis dulu!
    uawauw. . hikz. . .hikz. . .hikz. . . gpp kan nangis di sni! td ktnya nangis bs melegakan sgla penat yg ada! tnang aja ga bkln ke banjiran ko! pling2 ky tsunami gtu! ludes smua*kaburr*
    mba blh tkrn link?*tingting*

    • ikhlas itu dari hati mas…
      lah kalo gak punya hati gimanah?
      (lu ga punya hati gitu Yo? Ada sih, tapi kotor… baru mau direndem asam sitrun biar kinclongan…)

      met malem minggu, ntar malem…:mrgreen:

  6. Pingback: mana wajah mu ? « nikoniko foundation

  7. jumat hari yang cukup menyenangkan yo, tapi gak dikerjai hidup.
    tapi dini hari tadi akhirnya “dikerjai hidup”. bolak-balik ke wc, diare!arghh….

    * sambil muter goodnight goodnight di playlist. i love this song!

    I’m sorry, I did not mean to hurt my little girl
    It’s beyond me, I cannot carry the weight of a heavy world
    So goodnight, goodnight, goodnight, goodnight
    Goodnight, goodnight, goodnight, goodnight
    Goodnight, hope that things work out all right

    ahhh….diare pun akhirnya mendingan!
    *apahubungannyaya!?

    selamat hari sabtu yo. semoga hari ini juga menyenangkan!:mrgreen:

  8. banyak orang menyangka hidupnya bagai dipenjara, padahal dia tidak pernah dipenjara. dia hanya membayangkan sesuatu hal yang mungkin tidak perlu dikhawatirkan, mencemaskan tanpa tahu apa yang dicemaskan, gundah tanpa punya alasan untuk itu. tapi itulah manusia kerap merasakan hal yang dia sendiri tidak mengetahui perasaan bagaimana itu, seperti halnya dengan diriku juga mengomentari tanpa tahu makna dari comentku sendiri…, heheheheeeeeeeee

    • nah… ini dia *poskota MODE ON*

      itulah unik dan lucu nya manusia *berasasetanyangnyamarjdmanusia*

      itu seninya hidup om…
      kita jadi bisa merasa cemas tanpa tahu mencemaskan apa,
      jadi bisa gundah tanpa perlu alasan,
      dan jatuh cinta berkali-kali tanpa benar-benar tahu objek cinta kasihnya itu siapa… atau apa…

      yea… i know… human…
      *ditimpukinmanusia*

  9. wah kalau the B I T C H udah koment abot pokoke hahahahhaha.

    Urip kok digowo ngeluh wae, isine yo mung keluhan.
    Urip kok digawe susah terus , yo dadine susah

    manungso kan ngrasakne swargo lan neroko, susah kuwi neroko lan bungah itu swargoloka. dadi suk mben urip sak bar e mati kari kasmaran lan bercinta kali sang hyang manon, gusti ingkang murbeng dumadi.

    *sadar membuka mata*
    tadi yang bicara dan menulis bukan aku yo… siti jenar koyo e

    • hu uh… si mbak bitch pancen abooottt nemen… *orangnyanggakadakan?*

      nggih… pripun mawon, syeikh…
      kulo isane mung ngeluh…
      lah blog niki kan pancen tempat saya berkeluh-kesah mengeluarkan apaapa yang tak bisa saya keluarkan lewat lisan di dunia ‘nyata’…

      paring paring syeikh…
      biar saya nikmati saja neraka saya di dunia…
      sesuk bar mati kari menikmati surga-Nya saja…
      saget mboten, syeikh?

      *Mal, tolong tanyain syeikh siti jenar ya.. jangan ke syeikh puji…:mrgreen: *

  10. Di gue sih udah malem Minggu ini, Yo …
    Dan aku mengutuk siapa pun yang menciptakan budaya malam minggu sebagai malam orang pacaran ..

    *iya, gue tau ini gak nyambung ma tulisan lu*
    *suka-suka gue*
    *berasa ingin muntah-muntah yang gak ada hubungannya sama isi perut*

    • iyah, di sini juga uda malem minggu…
      hihi… siapa tu yg membudayakan malam minggu sbgai malem pacaran…
      muzda ngamuk loh…:mrgreen:

      *iya gak papa gak nyambung…*
      *terserah lu mau ngapain, gw rela kok*
      *muntahin aja muz, gw tiap hari… sampe lemes badan, jiwa dan pikiran gw…*

    • sedang me……
      mau ikut nangis bareng?:mrgreen:
      hummm… untunglah akhir2 ini sistem pencernaan saya normal2 saja zra..
      jadi gak perlu bolakbalik menebus dosa di ‘purgatorio’ lagi…

      *lagi gak dengerin apa2, nyoba dengerin suara hati tapi bisikannya terlalu lemah tak terdengar…*

  11. Assalamualikum,, pa kabarnya mba yo ^^ ?? **aqu tulus bertanya loh,, bukan sekedar basa basi..:mrgreen:

    tulisannya mengingatkan rasa jenuh yang sudah dititik puncak,, bisa dianalogikan dengan rasa eneg yg tlh sampai ujung kerongkongan.. tinggal uwheek..,, tapi ko ga bisa.. dan malah ditelan lagi,, karena kondisi sedang presentasi di dpn bos besar.. :p **bagai makan buah simalakama

    **sekedar menyapa sahabat.. ^^

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s