Pisonia Sylvestri

pisonia sylvestris

Pisonia Sylvestri tidak ada hubungannya dengan Sylvester Stallone, sodara. Apalagi dengan Mike Pison [itu sih Mike Tison, Yo…] atau ular Pison [ular Piton, Yo!] Pisonia Sylvestri itu nama latinnya salah satu species bunga wijayakusuma. Juga nama seorang teman saya. Seorang teman saya yang berhasil memecahkan rekor sebagai orang pertama yang bisa membuat saya memakai kebaya…

Nia, begitu ia biasa dipanggil, akan menikah beberapa hari lagi. Dan ia minta teman-temannya pake kebaya. Termasuk saya [oh iya, buat yang masih saja menganggap saya lakilaki, saya perempuan lho ya…:mrgreen: ] Pertama kali Nia ngasi kain hijau muda untuk bahan kebaya, saya nyengir. Huahaha… Ngeledek, ni anak… pikir saya…

“Aku juga harus pake, Ni?”

“Iya tho Mbah Yo…” [beberapa teman saya memanggil saya ‘Mbah’ karena saya suka sok tua. Ehm, sebenernya saya memang sudah tua sih, cuma suka ga ngerasa aja :p]

Huehehehe… Saya langsung bayangin diri saya pake kebaya warna hijau itu… Kok berasa kayak dayang-dayangnya Nyi Roro Kidul ya…

Hhh… Nia, tahukah kau baru pertama kali inilah aku akhirnya akan mengenakan kebaya? Itu semua untuk kamu, Ni. Demi kamu, aku rela jadi dayang-dayang Nyi Roro Kidul barang sehari. Asalkan… asalkan…

Aku mohon dengan sangat, Ni… Jangan minta aku menambah kerusakan di wajahku dengan pemerah bibir, blush on, maskara, pasang bulu mata palsu, atau cukur alis [cukur alis kan ga boleh, Ni…] Pake bedak dan celak saja sudah kemajuan yang sungguh amat sangat besar untuk perkembangan seorang Yoan [celak sih wajib. Biar keliatan galak:mrgreen: ].

Juga jangan minta aku menggantung sandal gunungku dan menggantinya dengan high heels, Ni. Karena sungguh aku tidak akan sanggup mewujudkan keinginanmu yang satu itu. Maka ijinkanlah aku tetap memakai sandal gunungku ya Ni…

Aku tahu kebaya dan sandal gunung bermusuhan, tapi aku mohon, Ni…

Kalau kamu malu, biarkanlah aku di belakang saja. Bantu cuci-cuci piring atau nyapu-nyapu. Atau sekalian di depan, bantu tukang parkir markirin kendaraan orang. Aku nggak perlu berada di deretan tamu atau jadi pager ayu karena aku sama sekali gak ayu [tampang preman ku ini malah akan merusak album poto, Ni.] Tahu kalau kamu bahagia saja sudah cukup buatku [jangan bilang kamu bahagia kalau aku mau didandani plus pake high heels. Jangaaan. Pokoknya jangan.]

Jadi, apa aku masih harus pake kebaya, Ni?
*masihgakrela:mrgreen: *

.

..

…temen saya nanya, “kenapa sih pada banyak yang ngomongin NIKAH?” yaa… gimana yaa… memang sudah tugas perkembangan kita sih… usia kita (baca: 20-an) ini memang sudah sewajarnya, minimal mikir soal menikah… walaupun aplikasinya entah kapan, yang penting sih kepikiran dulu…:mrgreen:

83 thoughts on “Pisonia Sylvestri

  1. Yo …
    Aku mohon mohon mohon mohon … nanti upload foto berkebaya-nya yaa ..
    please
    please
    please

    Kalo gak mau diliat orang sejagat di sini, kirim email aja Yo ..🙂

    *atas nama persaudaraan cewek 20-an yang takut kawin, aku memohon padamu*

    • huohoho…
      jangan ah muz…
      ntar kamu ga bisa makan selama tiga minggu, muntah ga berentiberenti, dan seminggu kemudian cuma tinggal air yang bisa kau muntahkan karena sudah nggak ada lagi yang bisa dimuntahin selain aer…

      huehehehe…
      tapi bolehlah ntar aku uploadin poto bajunya ajah…
      anggep aja yang make cantik… *ketawangakakdalemhati*

      • @mangkum,
        lebih baik penasaran daripada muntahmuntah gak berenti selama tigapuluhhari karena udah terlanjur liat muka sayah,mang…
        suer dah…

        @kakanda,
        biru muda bagus kan kakanda?
        mau pake item tapi pasti kakanda ngga setuju…:mrgreen:

  2. biarkan saya tertawa terlebih dahulu….
    owuooo,,uwoooo,, (lho!?)@_@

    tapi kebaya+sendal gunung = terobosan baru dunia fashion tak tertandingkan..
    (tambah tas ransel lo,,makin mantappss dipandang sebelah mata:mrgreen: )
    maha karya Mbah Yo dalam mengolaborasi dua kepribadian dalam balutan busana,,,hehe

    oiye,,ga sekalian ajah Yo jadi properti background pelaminan
    *ampun dije,,jangan kutuk hamba jadi orang cantik:mrgreen: *

    • huohoho…
      setelah sekian lama lu baca blog gw sambil ketawaketawa gak jelas di pojokan…
      akhirnya lu komeng juga put…

      bener banget lu put…
      gw lupa ngomongin tas ransel…

      ide bagus put,
      tenang aja. gw bakal permalukan kalian dengan fashion gw yang naujubile ituh…

      puas lu, put? puasss???:mrgreen:

  3. ha…ha…ha…g nyangka segitunya banged…
    tapi seneng juga neh akhirnya gw berhasil bikin berubah dikit2 mbah2 yang sa ini…wekekek…
    tunggu aja mbah yo tanggal mainnya…
    siap2 yaw….:D

    • emang kita mau main apa tho Ni?

      huehehe…
      gw siap kok Ni…

      siap kalo ternyata lu benerbener nyuru gw jd tukang parkir…
      siap kalo ternyata lu mau ngenalin gw ama temen2 lu yang udah siap nikah..

      huehehe…:mrgreen:

  4. wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw
    wha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha
    heheheh……..hehehehhehe,,………hehehehehhe……..
    hihhihihihihihihihihihihihihihihihihihihiihihihihihi

    ampe puyeng gw ngasih ekspresi ketawa kayak apa lagi yach….

    bener2 srimulat nih mbah dukun, eh maksud gw mbah yoan.. hehehehe
    kalo menurut gw emang gak ada yang pantes lo pake deh mbah, secara (“muka preman”), ibid, paragrap 8.hehehehehe……

    tuh kan baru ngemeng dikit aja muka uda jutek.
    mo gw terusin gak nih???????

    ok kalo maksa gw terusin…..

    trus kl bicara uda kayak knek metromini, “arion kiri arion”, “tarik pir, 58 merapat” “tarik lay”
    uda gt mau berlagak kayak dayang2 dari negerinya Nyi roro kidul…

    oh MG… tidak… (ekspresi anak kecil yg mimpi buruk dimalam hari)

    kayaknya bener kata mbah sendiri nyuci piring and markirin mobil lebih cocok, “oh iya mbah sekalian cuciin mtr gw nyang keren itu ya”.. narsis mode on.

    trus kalo dari aliran musik…..
    gw salutin deh, cocok ama tampang and omongan dah, (keras, dahsyat, menggelegar, gak jelas, bikin puyeng pala, pokoknya alirannya tysonia bgt dah….. tyson maksud gw.

    dengan perawakan and bawaan kayak mau ngajak berantem kayaknya resepsi nia makin heboh dah…kalo bayangan gw sih…

    1. tamu2 diperiksa satu2 pas salaman dengan penganten…..
    2. ada alat detektor bom
    3. musik2 slow and romantis kayak di filem2 romeo and juliet, dirubah menjadi kayak filem rambo, vietkong, hard rock, dan berbau2 terminal, pasar and ketoprak humor…..
    4. para tamu wajib berpakaian ala supir angkot, militer, and preman pasar.

    5. oh iya ampir lupa, diharapkan bagi nia untuk menyediakan sarana internet biar gak bete tuh mbah yang satu ini.
    kebayang gak sih resepsi ala mbah yoan.

    untuk urusan fashion ya kayaknya putri uda tumpahin uneg2 dia selama ini yg uda muak untuk dikeluarkan, wahaahahhahhahahhahahhaha.

    whawhawhawhawhawhawhahwhahwhawhahwhahwhahwhahhawha
    puas gw ngasih komen.

    kayaknya cukup dulu deh ngasih komennya. ntar gak bisa tidur, kebawa mimpi, yg paling parah gak jadi dateng ke nikahannya nia…..

    haha…ha,,,ha….ha,….ha,,,,

    mbah ampun ya atas komen2 dari cucu tertuamu kali ini.
    abis dipaksa dek putri untuk komennin mbah sepuas2nya and tumpahin aja semuanya.. kata-katain aja tuh mbah sepuas2nya,…..

    gak dennk lebay amat gw….
    ya gw keluarin aja semuanya isi perut gw (jus tomat, steak, spagheti, ketoprak, gado2, nasi padang, gudeg, ice krim)……… mantab.

    salam piss, respect and gaul dari cucumu….

    bang YOYO

    • weisss…
      ngajak berantem beneran ni kayaknya bocah satu inih…

      puas banget dah ya lu ngata2in gw…
      hatihati anak muda… bisa kuwalat kau nanti kalau melawan mbahmu inih…
      ntar kalo gw doain jauh jodoh jauh rejeki lu bisa nangisnangis seribu tahun dah…

      gw sih luarnya doang keras, yok… tapi aslinya gw baek banget… setia kawan… pengertian…
      buktinya gw toleransi tu ama selera musik lu yang engkong-engkong poenya ituh… [apaan, masa MLTR, Spice Girls, Nini Karlina… huahuahahaha… GAK BANGET dah lu yok!:mrgreen: ]

      oiye, komen lu dibikin buku aja sekalian noh…
      komen kok ngalahngalahin postingan gw…

      atiati aja motor lu. gw gak jamin ntar pulang kantor masih ada di depan *ketawa setan*.

      *makan ikan asin ama mi goreng aja gaya lu dah kayak gitu banget dah yok.. yok… tobat gw…*

      • eis…eis..eis..

        kayaknya dendam abis nih.
        gw cuma iseng aja di komen biar seru

        ya jangan doain yg jlk2 donk mbah, sorry dah kl ngecenginnya keterlaluan. hehehehehheheheheh]

        piss man, ok !!!!!

      • eh bocah pada berantem aja…
        seru juga dengernya wakakak….
        sepuluh aja temen kaya xan stress juga kayanya gw…wakakakak….

      • ah elu Ni…
        ntar kalo udah diboyong ke pelosok pedalaman sana pasti lu kangen mampus dah ama kitakita..

        *kalogwsihpastikangenbangetamaelu,Ni…*

  5. oh.. om yoan ini perempuan toh ?
    *purapuragaktau*

    ada ya perempuan yang di panggiL om ? aneh.. *purapurabingung*

    *ketawagiLa* ga kebayang risih nya ya itu kaLo ga biasa..

    dipajang tante poto nya nti, cukup dari Leher sampai kaki, muke nya kapan kapan .. hha.

    pake ceLak biar gaLak ? biar gothic kaLi.. hhuaha

  6. Numpang Coment :
    Asli saya ( ga biasa ngomong gw) membayangkan kolaborasi kebaya + Sandal Gunung + Karier di padu dengan jaket water proof dipadankan dengan kalung berbandul carabiner. la ini mau kondangan po naik gunung ?

    Selamat menempuh revolusi fashion. semoga diberi ketabahan.

    • huahahaha…

      ngga gitugitu amat kali, om…

      kebaya ama sandal gunung aja dah…
      daripada sayah pake high heels trus mencelakakan banyak orang…
      :mrgreen:

      terima kasih atas doa om yang tulus…😀

  7. oo…teryata Yoan itu cewe to ?!🙄
    cek tkp dulu gan :ngacir::mrgreen:

    Kalau kamu malu, biarkanlah aku di belakang saja. Bantu cuci-cuci piring atau nyapu-nyapu. Atau sekalian di depan, bantu tukang parkir markirin kendaraan orang.

    RECOMMENDED FRIEND ni kayaknya
    mantab gan…

    utk cuci piring gratis kan Yo ?!🙄:mrgreen:

  8. Yoan, waktu sy masih dimalang, sy pernah denger mitos kalau mau ketemu jin, orang-orang harus bugil jam 12 malem di depan bunga wijaya kesuma yang lagi mekar.

    Sampe sekarang sy mikir orang2 malang pada gila apa? mau ketemu jin sampe badan polos di jadiin tarohan. Trus kalau udah ketemu jin mau ngapain? aneh-aneh aja orang Malang. Untung sy ma Ira pindah.

    Kalau nggak sy bakal kena penyakit gila nomor 666. Nyandu klenik! Gaswat! (tanda2 penyakit gila no 665=ngebahas hal yang nggak ada bahasan. Ngelantur)

    • huahaha…
      tapi keanehankeanehan orangorang Malang itu jadi salah satu sebab kita merasa dikutuk mencintai Malang kan, Pak…

      kangen Malang euy…

      *ikutngelantur*

  9. gyahahaha… bener banget dah, twenti sumtin’ katanya perempuan2 dah mikirin nikah, ngga terkecuali akoooh *lol*
    yaa.. kek yg dah dibilang, skedar mikir, aplikasinya kapa? wallahu’alam😆

    ikut yg di atas ah~~ ayo.. aplot potonya pas kebayaan, huehuehue…

  10. nah gitu kan enak jeung.. ada conference pers.. kalo anda adalah perempuan… *baru yakin*:mrgreen:
    biarin ah.. mana mungkin aku di lempar kebaya.. hehehe…

    • lha terus piye, pras…
      diriku tak berbakat memakai alas kaki selain sandal gunung dan sepatu kets…

      ehm,,, ga muda2 banget kok… duaempat…
      kenapa pras? mau nikah muda?:mrgreen:

  11. dinda… kanda khawatir apabila nanti saat giliran dinda nikah, dinda teuteup tidak mau pake kebaya… tak mau naik dipelaminan, tak mau didandani, dan maunya cuci piring sama nyapu di belakang…

    maka gimana sumpah palapa alias akad nikahnya, dinda… apabila mempelai perempuannya tetap memakai sendal gunung, tak mau dandan dan masih melakukan kebiasaan lamanya membabu dengan cuci piring dan menyapu…?

    maka ingsun binun… sungguh binun memikirkannyah…

    *temawayangorangramashintamenujupelaminan*

    • aduhai kakanda…
      kalau toh adinda nanti sudah benarbenar menemukan pasangan jiwa adinda…
      jangankan cuma didandani…
      menyerahkan nyawa adinda untuk menyelamatkan nyawanya pun adinda rela…
      *gombal MODE ON*

      maka janganlah kakanda bingung memikirkan hal ituh…
      pikirkan saja bagaimana langkah kakanda sebelum sampai ke pelaminan…:mrgreen:

  12. kartinian udah lewat lho…kok pake kebayanya baru sekarang?😀
    saya juga sudah membayangkan kehidupan pernikahan. harus itu…jadi kaya doa/harapan dan diimajinasikan wuehehehe…
    malah udah pake mbayangin punya anak segala…

    wahwahwah….

    • wahwahwah…
      jadi kapan realisasinya, om?
      nunggu apa lagih?
      umur udah cukup, duit udah banyak, masa belum siap juga om?

      *kompor MODE ON:mrgreen: *

  13. mbah yo…ak bru mengingatnya bukanya dikau sudah membeli ******* baru…wekekekk…
    ak percaya dirimu begitu antusias datang ke pestaku, sampai sedemikian rupa dirimu mempersiapkannya…he…he…bukan cuma celak…tapi juga *******…
    berarti tugas p3 dan arum untuk membantu diriku merubahmu menjadi dayang2ku…wakakakak….
    duh….seneng banget neh bisa ngerjain orang…wakakakak…pengen ketawa2 dari tadi…
    apalagi mengingat kejadian tadi pagi…satu kata buat kamu mbah yo…
    “Rezeki” wekekek…..

    • huahhaha…

      sori tak edit dikit, Ni…
      untuk mempertahankan imej-ku…
      hueheheeh…

      ayo podho ngguyu ae asal ojo nggosip koyok bapakbapak gosip di luar:mrgreen:

      jaan… rejeki ku tenan…😀

  14. Mbakyu..kalo dapet job main ketoprak mbok ya adikmu ini diajak opo’o.. Elek2 ngene, aku iki tau main pilem lho mbakyu. Judule beranak dalam rak sepatu gunung..*cepet2 ndang minggat selak digemplang lemari*

    • peh…
      koen iki opo sejenis kecoak, har?
      kok iso muat nang rak sepatu…

      lho ayo tho lek arep ketoprakan…
      dek kene wis ben dino, har…
      ngasek gendheng aku…:mrgreen:

  15. waduh hihihihihi.
    aku cuma bisa beri semangat aja mbak.

    *aku salah lihat atau apa ya ? kok diatas masih ada yang manggil mas ? wakakakakka ^^v*

  16. Wah, jadi ingat pas hari kartini kak, aku juga pakai kebaya, dan semua temen-temen ngeliat terbengong-bengong gitu (koq mau pakai kebaya)😀

    btw kita sama ya, nggak bisa dandan ala perempuan, hehehe…

  17. saya juga gak suka kalo orang pake kebaya, polesan di wajahnya berlebihan!arghhh…

    tapi sekarang yang lagi dipikiran, “pake kebaya, pake sendal gunung juga!?”haghh… kebaya ijo pula!jiahhh….

    ditambah mikir ini juga “pake kebaya, pake sendal gunung, terus jadi tukang parkir…??? arrghhh…yo yo… bisaa ajaa!!

    • iya pan,
      bukannya tambah cantik malah….
      udah kayak ondelondel aja…

      udah pan, ngga usah dipikirin…
      nanti saya yang akan menjalani…
      saya…:mrgreen:

  18. panggilan kepada saudara NIKO ROSADY…

    harap mengambil hadiah award TOP COMMENTATOR di kasir…

    ck…ck..
    segitu nge-fans nya kah elu sama gue ko?:mrgreen:

Leave a Reply

