Dasar Bapak-Bapak!

Halo sodara! Apa kabar? Baik? Sukurlah. Kenapa? Pengen bunuh diri? Ooo… baca postingan saya yang ini dulu ya?:mrgreen:

Gimana tanggal 9 April? Pada nyontreng? Ooo… Kenapa gak nyontreng? Gak dapet kartu pemilih? Sengaja golput? Ya tak mengapa lah. What else I can do, anyway… *nyengir lagi*

Kalian yang nyontreng atau tidak nyontreng, pasti tidak mengalami kejadian seaneh yang saya alami. Sodara, ini benar-benar tidak masuk di akal. Di luar kebiasaan. Melampaui akal sehat. Dan hampir tidak bisa dipercaya. (sudah ada yang muntah? Bagus… :)).

Pagi tanggal 9 April, saya baru aja sampe di rumah setelah perjalanan sembilan jam yang melelahkan. Biasanya, kalu saya berangkat jam sepuluh malam dari Gambir, sekitar subuh sudah bisa leha-leha di rumah. Tapi ini… sakit lebih sakiitt.. terluka karena cintaaa… Eh, maaf. Om Meggy Z maksa nyanyi sebentar tadi…

Jadi sodara, saya baru sampe rumah jam setengah delapan pagi. Cium tangan bapak saya, cium tangan bibi saya. Baru mau duduk, bapak saya udah bilang: “Wan, ini undangan pemilu. TPS-nya di Lada 2.”

Saya bengong. Hah? Nggak salah? Baru sampe gw langsung di suruh nyontreng? Papah… benarkah yang kau maksudkan ituh…

”Aku males nyontreng ah, Pa.”

”Ai, nggak boleh gitu, Wan. Cuma sebentar aja kok.” Bibi saya nyamber.

Oh kambing ku (oh my goat)! Am I dreaming? Mimpi kali yak. Baru nyampe. Belum mandi. Belum makan. Minum aja belum sempet. Udah disuru nyontreng! Fufufu… apakah ini pertanda kesadaran berpolitik masyarakat Indonesia sudah mulai membaik? *jiaaahh*

“Udah buka kok TPS-nya. Bukanya jam 7 sampe jam 12. Jam berapa kamu mau ke sana?” Bapak saya nanya lagi.

”Eumm… emmm… ehmmm…” saya pasang muka males.

”Udah, makan lah dulu” kata bibi saya.

Asik di suru makan. Saya sumringah.

”Abis itu, berangkatlah ke TPS” kata bibi saya lagi.

Saya bengong. Ini beneran tah? Terjadi di rumah saya? Beneran?

Ihik… Dan ini benar-benar terjadi. Saya makan sambil terheran-heran. Mandi sampe lupa sabunan (ya enggak lah). Setelah itu bibi sama bapak saya masih menambahi wejangan-wejangan bernada mengomel untuk menggagalkan niat golput saya dan menyuruh saya berangkat nyontreng. Ya sudahlah. Rupanya Tuhan berkehendak begini. Saya sih lebih takut dimarahin bapak en bibi saya trus gak di ridhoin sama mereka daripada sama fatwa haram MUI.

Karena saya nggak mengikuti perkembangan politik di Indonesia akhir-akhir ini *omongan lu, Yo!*, maka waktu nyontreng saya males bingung. Saya contreng aja pilihan saya lima tahun lalu. Selesai. Bapak saya dong lucu. Jadi bliau nyontreng Hanura utk DPR RI, Gerindra untuk DPRD tk I, PAN untuk DPRD tk II. Biar adil, katanya.

“DPD nya siapa, Pa?” Tanya saya.

”Itu, nomer 50…”

”Siapa, Pa?”

”Ya, pokoknya nomer 50 lah…”


Pas saya liat, nomer 50 ternyata cewek. Huahaha… Dasar bapak-bapak!:mrgreen:

48 thoughts on “Dasar Bapak-Bapak!

  1. temanku, dia g golput tapi dia mencontreng semua partai dikertas ituhh. hebat dah. katanya, “kan semuanya merasa bener, ya saia contreng aja semuanya. kan saia pengen niat baik.” hihihi. ada juga yang bikin pilihan sendiri dan nyontreng pilihannya sendiri (dia bikin pilihan golput di kertas segede gajah itu trs contreng pilihan buatannya). aku sendiri jg golput.

  2. Yah, di antara sepuluh teman saya, cuma enam orang yang mengaku “nyontreng”, diantara enam yang “nyontreng”, empat orang kebingungan,”tadi gue nyontreng apa yach?”, hahaha, konyol.

    Saya sendiri, ketiban sial… sibuk jadi tim sukses, eh pas hari H malah demam, gak bisa nyontreng…

  3. @dhilacious,
    yah… semoga baik2 saja ya dhil…

    @indah rephi,
    huhuhu… emang kalo terdaptar bakal nyontreng mbaK?😀

    @unduk,
    wah, penggagas golput berhasil juga ya berarti… banyak yg males milih…

    @singal,
    hummm.. emang seharusnya rahasia ya?

    @jee,
    huhuhu… ada2 ajah temen2 kamuh jee…
    aku sih cuma bisa berdoa sekarang, semoga ‘usaha’ nyontreng ku yg ‘terpaksa’ itu bisa jadi ladang amal…
    amiin… (walo ga tau gimana caranya)

    @hafid,
    iya ya fid.. kita emang orang2 beruntung:mrgreen:

    @kacrut,
    oo… tipikal kacrut sekali…

    @seminar gratis,
    salam kenal, nanti2 ya kunjungan baliknyah..

    @diaz,
    fufufu… bisa ga sadar gitu…
    jangan2 abis kena hipnotis…

  4. hmm kalo sist (om) yoan sendiri pilih yang mana,,, gado2 juga kayak bapak??
    hayo tunjukan identitasmu (*hmm. cwo pa cwe neh!!).
    maaf kalo kata2ku terlalu kasar,, maklum mba/mas.. aku kan makhluk kasar,, bukan makhluk halus:mrgreen:

  5. Hahaha DPD doang yang ada potonya…

    Tapi karena gw keluarga guru, jadi di kertas DPD disuruh milih Pak Surya, yang memperjuangkan pendidikan dan tentunya kesejahteraan guru dong…😛

  6. Salam pramuka dulu..**hoii..Hoooii..Sroott**

    inpo pertama yo = gw ga ikudan nyontreng..Soalnya gw ga kedaptar ma oom2 kppu *sok kenal ma petugas kppu*

    Jd saad orang2 dapet tanda tinta item di jempol,kelingking,jidat,udel…(dimana aja terserah deh)..Gw ga punyaaa..
    Berhubung gw wrga negara (dan pramuka) yg baik, jd gw berencana bikin TPS sendiri,trus gw contreng sendiri, gw count sendiri & gw nyalonin diri jd presiden…*lngsng kena jumroh massa*

    Tp asik jg si,jd bisa mem provokatori org2 wkt mau nyontreng..*ketawa setan*

  7. ahaha..

    berasa capek bener dong ya?
    LagipuLa kaLi ini juga mencontreng yang paLing Lama..
    ngantri Lama puLa.. hhu.

    sayah aja nyontreng sodara aja..
    hhi.. senang, agak nya om juL sayah LoLos tuh k DPR.. hhihi.
    caLon contrengan yang Laen pada gagaL.. hhuh.

    sayah juga piLihan nya ke partai 5tahun LaLu koq..

    eh. Lada ya?
    wah.. wayhaLim punya kan?
    sudah lama ga maen disana.. hho

  8. benar-benar anak yang berbakti sama ortu hehehe…
    saya nggak golput juga….cuma nggak nyontreng aja. nggak nyontreng bukan berarti golput lho…

    kalo ada fotonya saya juga pilih yang cantik aja. kalo sama-sama nggak kenalnya daripada milih om-om gendut berkumis, ya mending cewek cantik hehehe…

  9. @itmam 1, 2, 3,
    beneran ya om, kalo nyaleg kudu nyontreng dirikuh..
    pilihanku sama kayak pilhan om itmam…:mrgreen:
    hetrik diperbolehkan meskipun blum pasang logo HIBLOGIKOH

    @s4ndy,
    uuhhh.. wajib ya…

    @mangkum,
    sayah kemaren pilih yg mukanya (terlihat) bisa dipercaya…

    @bujang,
    iyah… sukurlah bapak masih waras…

    @cebonk,
    lg pilek ta bonk? sroott..
    kayaknya om2 kpu yg patut di jumroh ama elu bonk…

    @abee,
    jiaahh…

    @rizal,
    *nyengir*

    @tuannico,
    lelah, ko… lelah…
    aku aja sempet ke warnet dulu hampir dua jam…
    asik tu ko ada om2 pejabat…:mrgreen:
    iyah, lada, wayhalim punya… saya juga uda lama ga maen di sana…

    @meidy,
    fufu… kagak tau gimana beritanyah…
    salam kenal juga…

    @gerrilyawan,
    huehehe… daripada dikutuk jadi batu, om…
    ah ya… guys are alike…:mrgreen:

    @anto84,
    dasar anto-anto…

    @fajarfadli,
    kagak nyontreng ya jar?

  10. hehehehe…
    Keadilan Sosial Bagi Seluruh Partai
    Bapakmu lucu ya Wan (ngikut manggil Wan, kaya si Bapak):mrgreen:

    jadi pelajaran moral tulisan ini :
    jangan lupa makan dan mandi sebelum sampai di kampung halaman!
    begitukah Yo?!🙄

  11. **nyiapin batu buat njumroh orang2**

    Yo… (background suara: ingus **srroootttt**)
    gw baru mau masang award nya lhooo… (baru niat aja udah pamer…kwakwakwak)

    iya, yo… gw lagi kena pilek ato bahasa gaulnya INGUSAN. kwakwakwak…
    andai aja ingus gw bisa jadi pengganti bensin…gw pasti udah kaya nih…

    **mikir2** salam pramuka **hoooiii…hoiiii…srooottttttt**

  12. sebentar… WAN…? WAN..!?!😯

    *gak bisa konsen lagi*

    *mikir-mikir*

    *masih yaqin seyaqin-yaqinnya bahwasanya WAN itu kesannya male bangeth*

    beuh, saya juga golput koq. dan buat saya, golput itu juga pilihan. nyatanya? golput menang, euy! 40 persen lagi

    *mikir siapa capres dari golput :mrgreen:*

  13. @shofiyah,
    ah, ya… golput tralala… burung kakak tua… *lho?*

    @tan3a,
    iya, tant, bapakku lucu memang, biarpun pendiam…
    terserah kau sajalah hendak merumuskan pelajaran moral apa dari tulisan ini..

    @aden,
    uikk.. award lagi? *entahharusbersyukurataumengutuk*

    @cebonk,
    niat aja udah baek banget kok, bonk..
    udah dicatet ama malaikat…
    coba aja ke LIPI,bonk… siapa tau mereka punya penemuan baru bikin bensin dari ingus nggantiin getah jarak ato singkong…

    @infinite justice,
    huahaha!
    yah mereka mengharap saya laki-laki, mungkin…
    *dan saya benar-benar manjat genteng mbenerin antena, nyemen lantai, nge-cat, dan melakukan pekerjaan laki-laki (kuli) lainnya di samping masak, nyuci, nyapu dan ngepel. berasa jadi anak pembantu…*

    @adhieputra,
    yak! no 50 diharap maju, sudah gilirannya diperiksa psikolog abal-abal…

  14. Kamu kan tau aku nggak nyontreng, Yoan ..
    Ah, jangan bikin iri ahh,, sementara orang nyontreng kan,, aku malah asik jalan-jalan..
    Cuma mangkel aja nie, kelingkingku bersih gak ada tintanya,, gak bisa dipamerin
    Hehee …

  15. @kawanlama95,
    oke deh…
    kepala? ada nih…

    @omiyan,
    demokratis ya keluarganya…
    *sayabahkantakmengertiapamaksudnyademokratisitu*

    @kahfi,
    lima tahun lagi kali ya fi baru bisa ikut nyontreng…

    @muzda,
    kelingking berwarna ungu utk dipamerkan memang salah satu alasan saya menurut pada perintah orang tua…:mrgreen:

    @aden,
    iyah, sesuka yg punya hak pilih saja ya…

    @neng fey,
    gpp kok neng, ga usah takut sama fatwa haram MUI…
    toh MUI gak punya neraka…:mrgreen:

  16. aku kecewa. bukan krn partai pilihanku kalah, tp krn penyelengaraannya yg parah bgt jeleknya.
    huh…!!
    (masih brusaha ga mutung bwt nyontreng lg di pilpres)

  17. @rayya,
    huohoho…
    semakin mendukung orangorang buat manggil saya om tu kayaknya…

    @asri,
    hihi… ya alhamdulillah ada aja rejekinya… *lho?*

    @ezra,
    huehehe… mutungan rek…
    sabar lah… katanya mau diperbaiki kok kinerja kpu-nya… katanya…

  18. mau ga’ mau, baca yg sepintas lalu dan lihat sekedarnya judul ini …
    jadi penasaran. baru baca sedikit, sudah senyum lepas.
    makin banyak dibaca, makin lepas
    (sambil ngebayangin senyum yang lepas itu kayak apaH yaH?)

    * sy juga bingung waktu contreng.
    teman2 juga sami mawon.
    Salam kenal. cerita di blognya ok.

  19. he…lam kunjung ni…assalaamu’alaikum….
    alhamdulillah, kmaren jugha tak ngikut yang itu2an…coz semuanya dapat dikata sama…
    Haa-ulaai du’aatun ‘alaa abwaabi jahannam, man ajaabahum ilaihaa, qodzafuuhu fiihaa…! (nukil khutbahnya ust. Abu Faqih…)

    than, lebih baik berlepas diri daripada mereka semua…
    jazz….

    wuih, bapaknya jugha OK punya tuh pilihan….!
    eh ngomong-ngomong yang nmer 50 tyu pake Jilbab tak???
    he…

  20. @wi3nd,
    sukur deh…

    @mrpall,
    ya semoga tidak melenceng jauh dari harapan ya, om…

    @dinda kk,
    huehehe… sukurlah ada yang senyumsenyum baca tulisan saya…
    salamkenal juga mbak…

    @uvi07,
    halu… salam kenal…
    sayabelumbisakomentartentangurgensitidakmencontreng…
    dan bapak saya… memang ok:mrgreen:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s