Karena Kesandung Dongkrak Itu Biasa

Pernah jatoh, sodara? Pernah kesandung? Kalo kpeleset? Kalo jawabannya gak pernah, hebat banget dah. Kamu pasti orang dengan bagian dalam telinga yang mengagumkan. Bukan berarti orang yang pernah atau sering jatoh tu kupingnya kagak bener ya… Tapi berhubung indera keseimbangan tubuh kita tu adanya di telinga bagian dalam,  saya yg pengetahuannya cuma sebatas tai ini berpikiran bahwa kuping kalian yang gak pernah jatoh pasti kuping pilihan (kalimatnya ambigu ya? teuing ah). Masuk ke ras Arya deh kalo menurut Hitler mah:mrgreen:.

Sodara-sodara, setelah pembukaan yang nggak jelas tadi kalian mungkin mengharapkan cerita yang dahsyat. Tapi maap yah, saya cuma mau ceritain ‘kejatohan’ saya beberapa hari lalu.

Sabtu yang biasa saja. Sedikit cerah sedikit berawan untungnya tidak hujan. Untung karena kami mau pegi kondangan. Kalo ujan kan ga seru kondangannya, ntar kuah baksonya kecampur aer ujan… *apa sih Yo???*

Hehehe, pokoknya saya kondangan tu ya. Pake baju bernuansa pink gitu. Ampun deh, sebenernya malu pake baju pink karna saya ga pernah suka sama warna pink. Geli liatnya. Tapi ya sudahlah. Kondangannya ya biasalah. Sepulang kondangan, terjadilah insiden ituh…

Pas mo turun dari mobil, sodara, saya jatoh. Dan taukah kalian apa penyebab ‘kejatohan’ saya ituh? Dongkrak. Ya, DONGKRAK! (diulang pake hurup kapital en ditambahin tanda seru biar dramatis). Sett dah… Dari sekian ribu benda di muka bumi ini, kenapa harus dongkrak gitu loh? Kenapa? Kenapa??? Apakah karena dongkrak merupakan alat yang sangat berguna bagi hajat hidup orang banyak? Atau karena batu kerikil biasa tidak cukup untuk membuat saya kesandung??? *jiaaahhh.. Sok lu Yo! Jalan di lantai rata aja lu jatoh!*

Posisi nyungsep-nya saya tu bener2 keren sebenernya. Kayak terbang. Serius. Nggak bo’ong. Sayang gak ada yang sempet moto. Cewek2 yg liat malah pada sibuk ketawa. Keterlaluan kali kalian, wek! Tapi karena rasa malu saya berbanding miring dengan pengetahuan saya, maka saya malah sibuk mengomentari kejatohan itu dengan suka cita.

“Gila! keren banget tadi ya gw jatohnya. Kenapa gak ada yg moto sih???”

“Hihihihihi….” *ini temen2 saya yg cewek. Ketawa mulu kagak jelas*

“Aneh banget sih lu Yo! Emang gak malu tah lu jatoh begitu?” *temen saya lagi. Cewek juga. Nanya gak penting*

Inilah saatnya saya mikir dengan susah payah berbekal pengetahuan yang cuma sebatas tai. Malu? Kenapa malu? Karena jatoh? Kenapa saya harus malu karena saya jatoh? Saya kan gak nyolong. Gak mbunuh orang. Gak korupsi. Saya pake baju kok. Trus kenapa malu? Bukannya jatoh itu biasa? Jutaan orang yang hidup di dunia ini pasti pada pernah jatoh. Tapi mereka toh bangkit lagi. Berdiri lagi.

Mungkin ada yang merasa malu ketika jatuh. Tapi menurut saya itu nggak perlu. Jatuh itu bisa jadi pertanda, bahwa ada yang tidak seimbang dalam tubuh (dan mungkin hidup) kita. Tapi toh kita selalu bisa bangkit en berdiri lagi. Berjalan lagi. Mencoba lagi. Karena walau saya agak heran dengan penyebab jatoh saya, toh kesandung dongkrak itu hal yang biasa.

Dan temans, jatuh itu biasa. Gak perlu malu. Kita cuma perlu bangun dan berdiri lagi. Menertawakan diri sendiri lagi. Dan menjalani hidup ini lagi, seperti biasa.

…untuk kalian teman-teman, saya tau kita nggak pernah saling kenal. Tapi saya gak tau kenapa saya sangat menyayangi kalian. Lebih-lebih kalau kalian mau ninggalin komen…  Huahahahaha…. *ketawa setan*

32 thoughts on “Karena Kesandung Dongkrak Itu Biasa

  1. Saya ingat dialoh antara Bruce Wyne kecil & Alfred ketika Bruce terjatuh didalam sumur Tua yang terkoneksi dengan Goa Kelelawar… Saat itu Alfred mengulurkan tangannya ke Bruce Wyne kecil untuk membantunya berdiri.
    Alfred berkata, “Anda tahu untuk apa kita jatuh, Tn. Bruce? Agar kita bisa kembali belajar berdiri!”

    Wow… hebat banget Bro, anda bisa menambahkan nilai yang hebat didalam postingan yang diawali dengan proses sepele ini🙂

    Dulu waktu SMP, baru naik kelas 2, Guru Bahasa Indonesia kami Pak Suparjo menugaskan kami untuk membuat essay singkat mengenai pengalaman kami dalam 2 minggu terakhir. Waktu itu saya ingat, saya menuliskan judulnya “JATUH”, lantaran saya terjatuh dari sepeda di sekolah itu juga kira – kira beberapa hari seblum tugas itu terbit.
    🙂 Pada intinya sih ya… tetep aja bro.. Syukuuuriiiiin!! ahahahaha….

    Salam kenal, Mr. Yoan, terima kasih untuk kunjungannya di blog saya

  2. Hahahaha..ande aja aku distu yo..pasti kujepret dah, bt kenang2an kmu..hahaha..:-D
    Judulnya dongkrak pembawa malapetaka..hahaha..
    Memang paling susah si, sepeti, saat udah di atas, trus tba2 jatuh, susah bngt buat bngunnya. Namanya jg idup..
    *hayah, kok jd nglawur si..he5..:-P
    Hal2 kecil kayak gtu memang bs jd perenungan ya yo..hmm..:-)

  3. hehehe ternyata hal yang menurut kita sepele bisa jadi waaaaah kalo kita mampu menemukan artinya, perenungannya.
    jatuh itu memang biasa, apalagi jatuh cinta hehehehe

  4. ah, sampai lupa. thx ya sudah meluangkan waktu buat baca2 dan membuat komentar di blog aku. walau nyasar hehehe tapi itu juga membawa aku ke blogmu yang unik dan menarik. salam kenal.

    *aku spontan klik fsmu (penasaran haha)

  5. hahahahha… *ntar ketawa dulu sebelum komen*
    Aku bayangin dolo nie, pulang kondangan, berbaju pink, trus terbang karena kesandung dongkrak.hihihi…keren amat!
    Makanya, kalo habis bongkar ban, dongkraknya disimpan.

  6. @rizal,
    ya ya… jadi quote of the day-nya adalah:
    Jatuhlah sekarang sebelum kamu dijatuhkan orang!:mrgreen:
    salam kenal juga Mr. Rizal! *sigh…*

    @dhilacious,
    jiaaahhh, aye juga ga tau nape si dongrak ntu ade di situ neng dhila…

    @omiyan,
    ya ampuuunn… jd itu dongraknya omiyan?
    dah makan korban tu om… ah si om…

    @prasetya yudha,
    iya pras, coba kamu di sini. kan pasti kamu masukin blogmu tu potonyah…:mrgreen:

    @annosmile,
    yahh… ketawa deh…

    @jee,
    iya jee… biasa aja kok…
    salam kenal juga ya jee
    *dunia sempit ya?:mrgreen:

    @bujang,
    wah! saya juga suka dengan pemikiran saya!:mrgreen:

    @dewifatma,
    jiaaahhh si mbak ketawa dulu…
    tapi emang keren kan…😀

    @krismansyah,
    meaning? nggak ngerti saya. sumpah!

    @mufid,
    ah mupit, baru tau kau kalau kakakmu ini hebat? *narsis MODE ON*

    @irfan,
    betul fan, hidup perlu seimbang!
    sipp…! *bododahkalianmopanggilgwmasmopanggilgwmbakwhatever*

    @shofiy,
    ih shofiy… saya kan jadi pengen malu…

    @fajarfadli,
    apa sih jar… gak bisa liat orang malu ya… emang fajar paling pinter deh…:mrgreen:

  7. punya alamat pemilik tu dongkrak yo??🙄
    arep tak tuku kui dongkrak….
    hihihihihi….

    tapi baiklah, saya akan mencoba untuk bangkit Yo
    *bangkit itu senang..
    senang lihat orang lain jatuh…jiahh…

  8. kenapa DONGKRAK?? kalu tiang gak mungkin kesandung namanya.. tapi jatuh nabrak.. wekekke…
    masih mending dongkrank.. daripada nyungsep ke Got tanpa alasan yg jelas?? aku pernah mengalaminya.. haiah.. (doh)

  9. Dalem banged ntuh pilosopinya. Tiap orang boleh jatoh, tiap orang mesti berdiri lagi, gagah lagi, berusaha lagi. Orang yang tak pernah jatoh adalah orang yang tak pernah berusaha.

    Cuma nanya dikit neh. Ntuh dongkrak mobil apa dongkrak nyang laen…?

  10. hehehhehe…

    ** oopss maaP oran9 jatuh malah diketawainn..🙂

    peRnaHlah daku ju9a penaH jatoh,apala9i klu la9i mendaki,rekor tuch,julukanQ adalah miss.jatoH ato nan9ka,suaLe tivba2 buukkkkk..😆

  11. yo, percaya ato gak…ini bukan piktip…ini kenyatan…kayaknya gue emang ditakdirkan buat sering banget kepeleset, jatoh ato kejedug sesuatu…

    yah… maklum… anak Indonesia yang kuat dan mandiri (lho?? apa hubungannya??)

    gak pa2 jatoh…yang penting masi bisa bangun lagi (lho??)

    Tepuk pramuka, Yo…
    **proookkk…proookkk**

  12. @tan3a,
    sebegitu nge-fans nya kah kau pada diriku sampe2 mau beli dongkrak ituh…
    *sedia plastik murah:mrgreen:

    @kacrut,
    huahaha…
    iya deh, kl ama kacrut saya pasti kalah😀

    @wh,
    yah begitulah…:mrgreen:

    @billy koesoemadinata,
    bwekekeke…
    iyah… tp ga ada yg kebetulan di dunia ini, bil…

    @wi3nd,
    *ahh ga apa kok uda biasa…
    hehee… senasib donk kita, gak seimbang bgt yak tubuh kita berarti…

    @cebonk,
    ah cebonk… kita emang anggota pramuka yg punya banyak kesamaan…
    *demen tidur di kelas, suka kpleset en kejedug…

    @A Jazi,
    waduh. ayo bangun pak! kalo bukan kita yg nolong diri kita sendiri, siapa lagi???

    @irfan,
    jiaaahhh… kan saya uda bilang terserah deh…

  13. hwekekeke… bisa jadi pose-nya dramatis, atau malah tragis, atu… jangan-jangan posenya legendaris? atau malah narsis? jah, yang namanya jatuh bangun itu biasa mbak. hanya saja yang saya sayangkan adalah bahwa saya tidak ada disana buat mengabadikan adegan langka tersebut:mrgreen:

    *bersihin lensa kamera*

  14. ahha…

    pasti pose nya aneh ya..

    kaLo sayah si mau jatoh kayak mana aja pose nya tetep aja wajah nya seLaLu terLihat ganteng..hha.

    pernah tu duLu waktu smp, jatoh gara2 Loncat, kebanting gitu deh di kepaLa, diketawain sm cewek2 keLas sebeLah yang ok ok, maLu.. akhirnya pura2 kesakitan aja.. yang tadi nya ngetawain jadi ga ngetawain Lagi..hha

    padahaL emang sakit si..

    eh, kok banyak yang manggiL situ “mas” ya? hha..

  15. jadi yang jatuh siapa? Yoan ato sodaranya?

    untung aja ga jatuh.sesudah jatuh tertimpa tangga…kalo itu rugi dua kali yah….

    eh kalo “jatuh” ama “terpuruk” sama ga yah?

  16. @infinite justice,
    posenya dramatis cenderung tragis dan jadi legendaris meskipun tidak sempat untuk narsis…
    *hah, saya juga agak menyesal kenapa tidak ada yg sempat mengabadikan fragmen jatuh ituh..*

    @didien,
    smangatttt deh!

    @tuannico,
    kamu tu kebalikan sayah ya ko. sayah sih jatoh gak jatoh muka begini2 aja gak nambah ganteng gak nambah cakep…:mrgreen:

    @riri,
    yang jatuh aku, ri… akuh…
    hiks…

Leave a Reply

