Maka Nikmat Tuhan yang Mana Lagi yang Akan Kau Ingkari?

Dapet email dari seorang teman. Ini jenis email bergambar gitu deh. Baca email ini bikin saya mikir *walaupun saya gak terlalu bagus dalam mikir :D* en merenung. Mungkin selama ini saya emang kurang bersyukur…

Kalo kamu pikir kamu gak bahagia, coba deh liat mereka:

Kalo kamu pikir gajimu kecil, gimana dengan anak ini?

Kalo kamu pikir kamu gak punya banyak teman….

Kalo kamu ngerasa mau nyerah aja, coba liat lagi orang ini:

Kalo kamu pikir masyarakat gak adil sama kamu, bagaimana dengan ini?

Jadi cobalah menikmati hidup ini seperti apa adanya…

Banyak hal yang lebih buruk terjadi pada orang lain dan yang kita alami mungkin jauh lebih baik…

Ada banyak hal yang tertangkap mata kita tapi tidak menyentuh hati kita…




38 thoughts on “Maka Nikmat Tuhan yang Mana Lagi yang Akan Kau Ingkari?

  1. iya yo…manusia, selain takpernah puas, juga mengaggap dirinya paling menderita, padahal masih banyak yang lebih menderita dari kita. tajut deh kalo sering-sering lihat ke atas, takut nggak bersyukur…

  2. yoan, kita tukeran link yuuk.. (yuuk…)
    justru yang omong kosong yang mesti banyak diekspos. Terlanjur ngomong, masa mau dipendem. Iya nggak? kreatif banget nama blognya.
    oh ya, ana baru pulang kajian tafsir nih,. jadi bagi-bagi ilmu dikit..
    perbedaan al-hamdu dan asy-syukru. kalau al-hamdu pujian tulus kalau asy-syukru pujian yang diberikan sebagai timbal balik karena kita memperoleh nikmat. Jadi kalau mau bersyukur, says, “Alhamdulillah, thank you Allah…”

  3. mensyukuri apa yg kita miliki adalah salah satunya utk menenangkan jiwa…
    kita sering denger.. “tak selamanya kesusahan itu penuh dg derita”🙂

    salam silaturrahmi, ^_^

  4. Tergantung Orangnya….suLit merasa Puas juga gag selalu berkonotasi negatif…
    itu juga memacu seseorang untuk lebih aktif…berpikiran untuk maju..
    asal tidak merugikan orang lain..keep going=)

  5. Iyah betul itu..

    Seburuk buruk apapun hal yang kita rasa terjadi pada diri kita, ternyata itu memang belum ada apa-apanya dengan saudara kita yang di bawah, karena kita belum bisa bersyukur sepenuhnya..

    Semoga Allah memberikan jalan yang terang kepada kita semua Amiinn…

    Salam Bocahbancar….

  6. ada sebuah cerita, begini saya tuturkan kepada mas: di sebuah pedukuhan, para kepala keluarga berapat, yang temanya mengenai pelabelan orang-orang miskin (yang diberi label itu, maka dapat uang blt dari pemerintah). dan yang terjadi semua-mua orang meminta dirinya dilabeli miskin, pas label itu melewati ia maka ia menggerutu. inilah mental kita sekarang! jiwa miskin!

  7. jadi sedih mikirin smua nikmat yg dah d kasi tuhan,,,

    bener nih,, kita harus brsyukur,,,
    kasian banget yg d poto,,,

    maen yahh k blog tandud,,,

    ada postingan baru,,,

  8. @pakcahyo,
    siapp! ntar saya lapor!

    @prasetya yudha,
    he eh. padahal kalo kita bersyukur, hidup ini bakalan kerasa lebih endah deh…

    @deezeeka,
    hehehe… iya, kudu diomongin yak daripada jadi bisul.
    tukeran link? bole2
    makasi ilmunya ya…

    @tuyi,
    sama bos😀

    @didien,
    yups, ‘kesusahan’ kadang bawa hikmah en membawa ‘nikmat’ *kayak pilem jaman dulu…*
    salam silaturahmi juga…

    @sarimin *?*,
    he eh. tapi napsu kan ada buat dikendalikan…
    tho?😀

    @zeromask,
    kalo kita sulit puas, trus memotivasi diri biar lebih baik lagi trus bersukur sama apa yang uda kita punya…
    baek kan…
    tp kalo kita sulit puas, trus kita kalap ngejer2 apa yg kita mau sampe lupa bersukur… nggak baek juga….

    @bocahbancar,
    amiinn….

    @arm,
    en slalu inget bersukur…🙂

    @annosmile,
    mana alamat emailnya? :p

    @hellgalicious,
    yeah, life is short.
    enjoy it wisely…:)

    @brandalsurga,
    gambarnya g kliatan ya? ngunduh plug in dulu kali bro.
    hmmm… bersukur bukan berarti nerima aja kalo dijajah kan… bijaksananya kita aja lah…

    @ika,
    setujuuuuuuuuuu…………..

    @rocknoida,
    sipp.
    udah ogut sambangin lapak ente😀

    @sariyatno,
    iya mas… (kenapa gw dipanggil mas lagi sih… gw kan perempuan… huhuhu…)
    kalo gambarnya g kliatan kayaknya perlu ngunduh plug ini deh…

    @kafhinyster,
    kata2 itu dari quran surat ar-rahman…
    emang keren abis…

    @lilih,
    hehehe… tipikal ya…
    selalu ngerasa lebih miskin dari orang miskin yg bener2 miskin sampe ga ngerasa kalo sbnrnya diri sendiri kaya banget sama potensi en anugerah Tuhan…

    @bokers,
    yg penting rajin bersukur biar ga stress…
    salam kenal juga…
    tunggu aja kunjungan balasan sayah ya…

    @yani,
    sipp! setuju!

    @tandud,
    ayo rame2 bersukur…
    beres gan, saya maen2 ke lapangan maen juragan…

    @

  9. @eman,
    salam kenal juga! sering2 hetrik di sini gpp kok…😀

    @wahyu,
    yupz, bersyukur… biar ga gila…

    @kahfinyster,
    bae2 dek. slm hangat jg *puter2 mata*

    @rian xavier,
    asal g lupa bersukur…
    slm knal jg…

  10. “fa-bi ‘ayyi ‘a laa ‘irobbiqu maa tukadziibaan…”
    “maka nikmat Tuhan yang manakah yang engkau sia-siakan”

    kurang lebih sama bukan? saya juga dapet imel yang itu, dan sampai sekarang masih saya simpan. rencananya sih tidak akan saya hapus, karena imel itu bisa saya jadikan sebagai pengingat dan rem agar saya tidak lepas kendali…

    btw, salam kenal…

  11. Judulnya top banget, jadi ingat firman Allah dalam surat Arrahman.” maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?” dan kalimat tersebut di ulang sampe 31 kali dlm 1 surat. Mudah2an postingan yoan membuat kita tambah bersyukur.

  12. @tuannico,
    kenapa gambarnya kadang keliatan kadang engga ya…
    but eniwei, mengeluh tu manusiawi memang. asal nggak overdosis sampe lupa sama nikmat Tuhan yg uda mengalir dalam hidup kita sampe saat ini…

    @lelouch lamperouge (buset namanya susye amat. artnya apaan yak?),
    yups, judulnya emang terjemahan bebas fabiayyi…
    humm… salamkenal juga!🙂

    @pak ahmadjazi,
    amiin… moga2 kita smua ga lepas dr mensyukuri nikmat Allah…
    ar-rahman emang salah satu surat favorit saya…

  13. *yoan nimpukin tantri pake kaleng nescafe*

    huhuhu…

    bodo lah tant,
    mo panggil mas mo panggil mbak,
    terserah awakmu.
    sak senengmu ae.
    sing penting awakmu bahagia…
    😀

  14. banyak orang takut miskin gara2 bersyukur… bukankah dengan bersyukur akan membuat kita kaya terutama kaya hati…

    go go gogo Sis… oya di terusin k gw dunk emailnya

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s