Cinta Seperti Jelangkung

“Jelangkung… jelangkung… di sini ada pesta… datang tak di undang… pulang tak di antar…”

Itu mantra yang biasa di pakai untuk memanggil jelangkung. Jaman sekolah dulu, saya sempat jadi dukun. Spesialis memanggil jelangkung. Entah kenapa kalau saya yang manggil, jelangkung2 itu cepat sekali datangnya *ya Allah amit2… saya uda tobat…*

 

Beberapa hari lalu, seorang teman curhat ke saya. Dia bilang cinta itu pasti semacam jelangkung. Datang begitu aja tanpa di undang. Bedanya, jelangkung bisa kita rayu-rayu buat pulang. Cinta enggak. Lebih seringnya dia bercokol terus persis kayak Megumi hantu Jepang di pilem “Shutter” yang nempel di punggung Ben. Persis lintah. Menghisap darah pelan-pelan sampe akhirnya yang ketempelan mati keabisan darah. Atau jadi gila.

 

… kl kamu sempet mampir kesini teman, ingat2 saja, kamu nggak perlu ke Ponari yg katamu dukun cilik itu buat ngusir ‘jelangkung’ dari hati kamu. Cinta itu mungkin anugrah, tapi ketika dia mulai terasa seperti penyakit yang menggerogoti pikiran dan jiwamu, saat itu kamu mungkin harus melepasnya paksa…

41 thoughts on “Cinta Seperti Jelangkung

  1. @indahrephi,
    resep otak encer: cuma perlu thinner. gunakan secukupnya pada otak anda😀

    @cakwin,
    resiko cak, semua yang gak diinginkan perlu diusir sejauh2nya secepat2nya. lek gak bisa kesurupan massal😀

    @kahfinyster,
    okeh okeh

    @omiyan,
    gak ada yang abadi kecuali keabadian itu sendiri
    :p

    @shofiyah,
    tengkyu,,, jadi pengen malu…😀

    @didien,
    he eh. cinta itu gaib. nggak jelas. selalu abstrak. dan sulit dimengerti…
    salam kenal juga… tengs dah mampir…

    @iwan,
    hehehe, megumi/jelangkung/setan gaib semua. tp jangan pernah takut. manusia jauh lebih baik dari mreka.

    @ika,
    kalo kedatengan jlangkung, panggil ponari ajah…😀

    @kacrut,
    hehehe, iya kasian. apalagi kalo sampe sakit gara2 cinta…

  2. gw adlh salah satu korban dr pemanggilan jaelangkung yg d lakukan yoan…knapa ya gw percaya aja gt ama atraksi yoan dl.. hmmm. tp seru jg sih… yoan mmg hebat… mempengaruhi pikiran gw..walopun sebnrnya gw ga percaya2 amat sih…

  3. @gajah_pesing,
    jelangkung nya sih nggak kenapa2. ‘cinta’-nya yang klamaan nungguin rangga…:D

    @diajeng,
    salamkenal jugaaa….🙂

    @fenty,
    lucu ya? temen saya bilang nyeremin…

    @kahfinyster,
    segera meluncur ke TKP!

    @lilid,
    atraksi…
    lu kira gw topeng monyet???
    untung gw bukan dukun beneran, kalo iya udah gw kutuk lu…
    jadi cantik…:D

    @annosmile,
    ngga usah bakar dupa, cukup setor bakso dua mangkok, jus alpukat satu ama es krim conello rasa stroberi ajah *manggil jlangkung cape, bro :p*

    @dhila,
    ih ih ih….
    dateng beneran loh *ini saatnya bulu kuduk mulai berdiri en jantung mulai deg2an, ditingkahi suara tawa mengikik di kejauhan….kikikikiiii…. :D*

    @billykoesoema,
    itu dia yang gw heran, manggil jlangkung jago, manggil cinta gak dateng2 😀

  4. jelangkung…jelangkung…disini ada new post, datang ga diundang pulang ga diantar:mrgreen:
    brarti yg nyasar sini trmsk jelangkung Yo?!🙄

    cinta itu indah
    indah itu emas
    emas itu kuning
    kuning itu ta**

    ada hubungan ma posting sebelumya ga sih Yo?!

    *ora mudeng, terlalu lugu utk mengenal arti kata cinta ak ini Yo
    hihihihii😀

  5. tapi aklo udah terlanjur cinta…susah sekali buat melepaskan cinta plend….cinta tuh emang nggak bisa dibaca dan ditebak oleh siapapun deh, selalu ada kejutan di dalam tubuh cinta itu sendiri

  6. @tan3,
    yg nyasar trmsuk jelangkung? bukan aku yg ngomong yoo…
    kuning itu opo? tan3? huehehe
    aku yo nggak mudeng cinta2an ngono.
    tapi banyak orang *dengan salahnya* milih aku bwt t4 curhat soal itu…
    embuh wis…

    @roysaputra,
    emang hati bisa patah?

    @didien,
    nyari jelangkung cantik dien?
    kayak udah keabisan manusia ajah…😀

    @kahfinyster,
    kabar baek. juragan gimana?

    @rocknoida,
    udah saya tegor balik kok…:D

    @rossa,
    mau jelangkung beneran?
    jangan mancing2 saya buat manggil ah…

    @prasetyayudha,
    tsaahh… baru tau dari ente mai men, kalo cinta punya tubuh.
    kirain barang gaib…

    @jiwakelana,
    oh, ente gak tau saya pernah jadi apa ajah…
    *cengar-cengir gak jelas*

    @rianxavier,
    iye, pernah pake gituan.
    *berasa gw pake narkoba aj ye…*

    @wahyuapriani,
    huehehe…
    kl cinta kayak es krim, dibiarin bentar uda ilang meleleh ngotorin tangan dong…

  7. Mungkin mbak temennya kali hingga jelangkung cepet dateng kalau mbak panggil🙂 hehee….becanda mbak🙂 Salam kenal ya!
    Iya…cinta kan sama dengan jodoh….so itu cuma tuhan aja yang tau. Bener kan mbak🙂

  8. @anton,
    huehehe…
    mendingan temenan sama nicholas saputra daripada temenan sama jelangkung….😀

    fufufu… iya ya, cuma Tuhan yg tau…
    *Tuhan kasi tau dung jodoh aku siapa… :D*

  9. yoan………inget gak gara2 tragedi jelangkung, kita hampir musuhan. Tapi cinta mah gak kayak jelangkung…soalnya jelangkung gak ada ekornya *are U nut???* Fried nut??? hahaha

  10. @mbahkoeng,
    klinike ponari wis tutup kok.
    mesakno aku karo ponari…

    @dwi,
    iyah. maapin gw ya wi. gw kasar sama kalian…
    *am i nut? no, u r nut. what? oh well, we all nut. jadi kita semua kacang dong? kagak jelas ah…*

  11. kak yo nya aja ga nyadar kalo diasrama dulu sering di jelangkungin ma anak2 asrama Alif… tanya ma muhayat deh.. hehehehehe

Leave a Reply

