Pengetahuan Saya Cuma Sebatas Tai

temen saya: yo! coba sebutin lima macam tai!
yoan: tai ayam tai kucing tai anjing tai lalet tai sapi…
temen saya: sipp!
temen saya: kalo nama presiden amerika yg pertama siapah?
yoan: …
yoan: …
temen saya: Huahahah… Berarti pengetahuan lu cuman sebatas tai doang yo!
yoan: …

Dan tertawalah teman saya itu dengan bahagianya, mengetahui ternyata pengetahuan saya yang dulu sering dibangga-banggakannya *narsis mode ON* ternyata cuma sebatas tai.

Yah, mungkin teman saya itu cuma bercanda. Tapi saya pikir2 lagi, kayaknya ada benarnya juga. Standar lah contohnya, berita cintasegitiga luna maya-ariel peter pan-aura kasih, saya tau. Coba kalo ditanyain kenapa MUI bisa ngeluarin fatwa haram ngerokok di tempat umum, saya pasti gak ngerti mo jawab apa. Soalnya saya gak habis pikir juga sih. Kenapa e kenapa rokok di haraminnya cuma buat ibu2 hamil, anak sekolah ama di tempat umum doang? Tanggung amat bang…

It just doesnt make any sense buat otak saya yang isinya mungkin cuma tai ini, keputusan MUI buat mengharamkan rokok dan aktifitas merokok cuma buat sebagian kalangan aja. Opo tho maksute? Halal yo halal. Haram yo haram ta. Ojo halal halal haram utowo haram haram halal. Mbingungi ngono iku *oh ya, saya memang menguasai banyak bahasa, jadi jangan heran kalo blog saya ini dipenuhi bahasa2 yang mungkin tidak anda mengerti -NGESOK MODE ON*

Mungkin *lagi*, karena otak dan pengetahuan saya cuma sebatas tai, saya jadi menganggap semua ini lelucon belaka. Apalagi waktu beberapa minggu lalu saya tidak sengaja nonton TV One. Acaranya semacam debat politik gitu. Ada satu perwakilan partai yg mendukung fatwa golput haram MUI. Ada satu lagi tokoh nasional *siapa sih namanya gw lupa aduh siapa ya? ntar kalo inget gw kasi tau deh* yg kontra sama keputusan MUI. Yg amat sangat lucu buat saya adalah ketika si tokoh nasional ini sampe bilang “kalo golput haram, bakal banyak yg masuk neraka dong…” (redaksinya gak persis seperti itu, but something like that lah).

Huahahaha… Gila. Gw ketawa gak berenti2 di sono. Siapa die bisa2nya nentuin orang langsung masuk neraka? Neraka ato surga mah cuma Tuhan yang tau. Pelacur yang ngasi minum anjing aje bisa masuk surga. Gimana coba? Aduh maap deh. Otak saya nggak sanggup mikir sampe ke masalah neraka surga begitu. Wong pengetahuan saya cuma sebatas tai…

32 thoughts on “Pengetahuan Saya Cuma Sebatas Tai

  1. ooo gw tau,.. tmn lu itu psti namanya lidia kan?.. emang dasar dia… doyan bgd sih ngmg tai… udah yo ga usah d pkrn amat… wong lidia jg pengetahuannya jg sebatas tai… haha… dmn sih rmhnya lidia itu?pengen gw samperin deh …. biar bs gw apa2in gitu…

    lu prnh ga nginep k rmhnya si lidia itu?
    apa? ga prnh lu blg..

    wah.. parah lu..
    lu tmnnya lidia bkn sih?..

  2. pengetahuan tetep pengetahuan, walaupun sebatas tai…

    dari pada ditanya sebutkan macam2 tai tapi gak bisa jawab juga…

    wah lebih parah kan…

    ……

    lagian gk salah gk tau presiden Amerika yang pertama, urusan amat…. siapa dia !!!
    yang penting presiden Indonesia yang pertama tau… dia adalah bapak Ir.Soekarno…. OK !!!

  3. nama pres us pertama keknya sama kaya nama ibukotanya us
    itu juga kalo ga salah..

    jadi cuma sebatas itu aja yo…?
    haha..

    selama gw baca2 blog orang, blog lo ini paling bagus menurut gw yo’.. suer deh.

  4. yoo…
    anget ta bathukmu?
    hahahahaha
    nyebutkan tai saja masih banyak yg kurang kok
    masih byk tai2 di sekitar kita
    awalnya takpikir tadi pengetahuanku sebatas tali, ternyata tai. suer takpikir tali. ternyata tali tai. huhuhuhu
    wis ah, ojo lali obate diminum yo
    diundang obama ga? jarene dia mau belajar sama kamu
    soale otaknya dia lebih kecil dari *Thiiiiiiittt*
    karna dia presiden kalo nanti kubilang tai, aku dipenjara. jadi kusensor😀

  5. @dhilacious,
    hehehe….
    pres amrik ke 1? taik ah *ups salah, tauk ah maksudnya :D*

    @indahrephi,
    wahahaha… iya emang tai semua kali isinya idup ini ya…

    @lidia,
    iya sanah apa2in tu si lidia. emang nggak bener kayaknya tu org :p
    ngambek lu lid?
    iyah entar gw inepin rumah lu. tapi kak nijar suru pegi jauh2 dulu yak!

    @gerilyawan
    tenang aja kisanak, kita banyak temennya kok.
    apalagi kalo naek busway jam pulang kerja. ampuunnn… baunya gak nahan deh😀

    @bocahbanjar,
    tapi suka kaaannn??? coba kalo gak ngeluarin tai tiga hari. saya jamin hidupmu tak akan nyaman sodara! *gila gw jorok amat ya dari tadi ngomongin tai mulu…*

    @jenderal,
    hehehe, iya jel. hidup tai deh pokoknya mah.

    @fajar,
    eh si pajaremang paling bisa. besok2 lagi yak *malu malu mau MODE ON*

    @kahfinyster,
    eh, biasa lagi. sayah sih mending ngina diri sendiri dulu sebelum dihina orang :p
    okeh okeh. besok2 saya mampirin lapaknya kisanak.

    @dewifatma,
    seneng deh nambah temen yg hobi ngupil…😀

    @aris,
    anget mbak. mari demam. ki sek meler ingusku. yo maklum ae lek rodho mehong…
    btw, otake obama lebih kecil dari opo? ti…t? jorok sampeyan iki…
    :p

  6. halah pres prtm amrik aja ga tahu Yo..
    embahku aja ampe tahu wetonnya tu orang

    pamit ah, mo jalan2 nyari brosur sedot wc di tiang listrik:mrgreen:

  7. sudah sudah plend…kan bisa aja pengetahuan mu yang sebatas tai itu, tai nya bisa dimanfaatin…jadi pupuk misalnya. kan berarti pengetahuanmu itu juga bisa bermanfaat juga. hahahahaha..jadi jangan rendah diri la….::p

    btw, kalo tentang fatwa haram rokok…hmmm….no koment dah…wkwkwkwk..nbiarlah mereka yang ngrokok semaunya aja, kan kesehatan juga sudah resiko bagi mereka dan mereka tahu akan resiko itu sendiri, jadi kita, bahkan MUI cuma ngabisin tenaga aja nglarang mereka buat nggak ngrokok..

  8. Slm kenal to yoan, gue temannya yang ngomong jorok itu yo si lidia. Emang to orang omongannya nggak jauh2 dari tai, ntar deh biar dikasih pengetahuan lain jangan tai melulu hahaha…

  9. @tan3,
    lha sing weruh kan embah mu tho…
    awakmu opo eruh? :p
    lek wis nemu brosur sedot wc arep lapo? nyedot otakmu dw yooo??? *peace ah…:p*

    @prasetya,
    asiik…besok mo jualan pupuk ah…bantu distribusi ya pras…:D

    @kahfi,
    tengs juga yak…

    @yunita,
    salam kenal jugag…
    iya tu. saya titip lidia ya…
    mbok dikasi tau pengetahuan lain. jangan matematika aja yang diomongin. pusing saya dengernya…:p

    @jiwakelana,
    lho, sampeyan tho cucune presiden amerika.
    mau dilempar sepatu juga kayak mantan pres amrik yg kmaren??? :peace lagi ya…:p*
    iya om, gak enak mangan sing orak2. lek orak arik endog yo lumayan…:D

  10. @ompu,
    ih…ompu juga ikut2an ngomong tuuu….:p

    @odie,
    banyak baca juga ati2 bro! jangan sampe berkubang dalam genangan taik2 pikiran orang…
    percuma…
    kita kudu pinter… ngeluarin taik pikiran kita sendiri biar dibaca orang…:D

    @wahyu,
    siremin dooong….
    :bwakakaka:D

  11. jika sekarang kita lebih kepada pola pikir logika dengan dasar ilmu yang dangkal terkadang apa yang jadi kebiasaan dan umum maka kita bisa mengatakan baik tapi sayangnya kita juga ga mau menggali ilmu agama yang ada entah kenapa…

    satu-satunya ilmu ayng bisa memberikan keuntungan kelak kita mati adalah ilmu agama itu sendiri…

    saya hanya berharap jangan sampai para kyai itu hilang musnah sebelum kiamat terjadi…

  12. Pingback: akhirnya ku menemukanmu « ♫♪ Belum Ada Judul ♪♫

  13. Pingback: Karena Kesandung Dongkrak Itu Biasa « Cuma Omong Kosong Tentang Hidup yang Menguap dari Kepalaku yang Pengap

  14. Melayani Limbah Anda Anda SEJABODETABEK : Limbah Industri;Perkantoran; Gedung/Apartmen t; Perumahan; Sedot WC; Air Kotor; Saluran mampet;Rembesan & Bikin Septictank;juga menyediakan MESIN PENGOLAH LIMBAH Hubungi : JASA LIMBAH ISKANDAR No. Tlp. 021-74631310 & 021-70492265

  15. Pingback: Purgatorio « Cuma Omong Kosong Tentang Hidup yang Menguap dari Kepalaku yang Pengap

Leave a Reply

