Salut Bang!

Ceritanya saya lagi di bis jurusan Ciputat-Senen. Saya duduk di belakang pak supir yang giat bekerja mengendari bis supaya baik jalannya. Di sebelah saya duduk ibu tua yang *maap ibu…* sepertinya kebanyakan makan sayur asem. Sampe bisa saya cium bau asem itu dari tempat saya duduk. Sudah jam setengah empat sore. Saya haus tapi gak berani beli aer kemasan yang dijajain di bis. Takut aernya udah di isi macem2.  Reportase Investigasi-nya Trans TV sudah sukses menjadikan saya seorang paranoid.

Di tengah kondisi menjelang dehidrasi  dan hampir semaput karna asemnya bau orang yang duduk di sebelah saya, naiklah pengamen ini. Setelah pendahuluan dan bukaan empat, abang ini mulai nyanyi. What surprised me, dia nyanyi lagu barat sodara-sodara! Lagu pertama saya nggak kenal, tapi liriknya ada “waiting for nothing…” gitu. Abis lagu pertama dia nyanyi lagu barat lagi. Killing me softly…. katanya. Ampunnn dj… Lagu ketiga dia nyanyiin Love is on the way-nya Saigon Kick! Weh weh… Dan pelafalannya itu lumayan buat orang Indonesia. Gak faseh2 amat tapi gak salah2 amat juga.

Dan lagu terakhir, kalian tau? Dia nyanyi Harmony-nya Padi! Ck…ck… Boleh juga selera musiknya abang ini. Buat abang pengamen diluar sana:  Salut Bang!

.

.

.

:lagu ciptaan almarhum temen saya mbak… jawab bang pengamen waktu saya tanya lagu pertama-nya tadi lagunya siapa…

One thought on “Salut Bang!

Leave a Reply

