Bogor + Depok + Ciputat = Nyasar

Semingguan ini benerbener deh. Kayaknya tema yang cocok buat minggu ini adalah: “Menjelajahi Tempat Baru…” teng teneneng  *dibaca seperti saat Doraemon nyebutin judul episode*. Yah, sebenernya cuma ke Bogor, Depok ama Ciputat aja sih. Tapi tetep aja baru buat saya yang buta arah en tukang nyasar ini. Selama ini pegangan saya di Jakarta adalah: selama masih ada halte busway, insya Allah saya masih bisa pulang dengan selamat –walaupun pake nyasar2 dikit. Dan di tiga tempat itu tidak ada busway! Oh, tidaaaaakkkk…

Saya dapet undangan ke pelatihan kepenulisan gitu. Sebagai peserta. Bukan pembicara. Tenang dong, jangan terpesona dulu. Berangkatlah saya, naek bus transjakarta alias busway. Walo udah di wanti2 sama temen2 buat naek 57 aja ke Cawang, saya tetep naek busway. Hihi… Emang susah ngomong sama orang dusun, gitu kali pikir temen saya. Sampe di Cawang UKI, saya pake acara salah nyebrang. Pesen moral: kalo gak tau arah, tanyalah pada orang yang tau. Jangan tanya orang yang gak tau juga. Pesen moral buat orang yang ditanyain arah: kalo gak tau bilang gak tau. Jangan nunjukin arah yang salah. Untung saya udah sarapan, kalo belum, bisa saya kejer trus saya gerogotin tu si eMbak yang nunjukin arah yang salah.

Akhirnya saya nemuin bis ke Bogor. Warnanya merah menyala persis bendera partainya mbak Megawati. Judulnya AGRAMAS. Larinya kebut banget. Tau-tau saya udah nyampe aja di terminal bogor. Abis itu saya nyari angkot yang ke arah balai kota. Tapi dasar orang dusun, di angkot saya terpesona ngeliat ada taman rumput yang luas di pinggir jalan. Banyak rusa-nya. Banyak banget. Saya pikir itu peternakan rusa. Langsung deh kebayang sate rusa. Nyammm…

Clingak-clinguk di angkot, mata saya menubruk tulisan gede “Balai Kota”. Otak saya udah nyambung, oh itu Balai Kota-nya. Sedetik dua detik, masih belum loading. Setelah beberapa menit baru ada yang teriak di kepala saya: ITU BALAI KOTA-NYA!!! Langsung saya jerit2 gak jelas. “Minggir, eh, kiri, Balai Kota, bang!”

Goblok banget…

Waktu saya ke Depok en Ciputat juga gitu. Males nyeritainnya.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s