Sometimes A Phone Call Can Change Your Day

Saya yang sore itu lagi baca buku sambil bengong dikagetkan oleh bunyi henpon yang melengking nyaring. Saya liat-liat dulu kira-kira mo nelpon apa cuma pengen denger NSP nih. Setelah agak lama menjerit-jerit, saya angkat juga telpon itu. Suara teman saya yang bersemangat langsung bergema di telinga saya. Huehehe… Memang telpon itu sekedar menanyakan kabar, apa kegiatan sekarang dan hal-hal semacam itu. Tapi cukup untuk membuat saya tidur sambil tersenyum malamnya. Kalian pasti tau perasaan itu. Rasa senang tak terkira setelah seorang temanmu menelpon atau berkirim sms walau isinya remeh sekalipun.

 

Saya sering dapat sms pengggugah semangat yang isinya kata-kata motivasi atau kutipan- kutipan dari Al-Quran atau buku-buku. Contohnya ini: “Semoga Allah memberikan sebuah pelangi dalam setiap badai, sebuah senyum dalam setiap airmata, sebuah perlindungan dalam setiap cobaan, sebuah sinar dalam setiap penglihatan, dan sebuah jawaban dalam setiap doa. Saling mendoakan ya Yo…”

Sweet isn’t it? Yeah, thank God I have the sweetest friends that He can give me. Kadang saya ingin sekali meniru cara teman saya itu. Tapi niat baik itu sering terbentur pada penyakit lupa kronis yang saya derita dan juga sifat bakhil saya yg lebih sering sayang pulsa. Padahal saya yakin para penerima sms akan senang dikirimi kasih dan perhatian yang mengalir lewat kalimat motivasi di sms kita. Tapi seperti saya, mungkin di antara kita lebih sering mengurungkan niatnya untuk sekedar mengirim sms apa kabar karena takut di kira “ada maksud apa-apa”. Hehe…padahal kalo dipikir-pikir jangankan sms, kita bernafas aja ada maksudnya. Lah semua yg ada di dunia ini kan emang ada maksudnya. Kalo hidup di dunia ini tanpa maksud apa-apa malah patut dipertanyakan kan…

Ya gitu deh, spesies manusia emang yang paling sulit dimengerti bahkan oleh spesiesnya sendiri. Tapi yang jelas, saya sih nggak takut sama prasangka orang. Biar dikira sok perhatian atau cari perhatian, yg jelas niat dan maksud saya baik. Saya hanya ingin berbagi yang pada gilirannya, membuat saya merasa lebih manusia.

2 thoughts on “Sometimes A Phone Call Can Change Your Day

Leave a Reply

