Untitled

Pernah maen game komputer “Bounce Out” atau “Onet”? Di Bounce Out kita harus nyari minimal tiga bola berwarna sama untuk mencetak poin. Di Onet kita juga harus nyari dua karakter yang sama untuk menyelesaikan level. Kadang, waktu kita udah ngerasa mati langkah en bingung mana lagi jalan yang harus kita lewatin, tiba2 temen yang numpang lewat di belakang kita dengan enteng nunjuk-nunjuk ”Itu tuh sama”. Trus akhirnya kita menang karena petunjuknya.

 

 

Jadi mikir gak, kalo kadang2 tu pihak eksternal seperti lebih tau en bisa ngeliat celah. Sama seperti di kehidupan nyata. Walau kadang aneh, orang di sekeliling kita seperti bisa lebih jelas melihat masalah kita. Mungkin itu sebabnya mereka lalu berusaha membantu dengan menunjuki jalan, memberi nasihat, dan lain-lain yang kadang kita tanggapi dengan: ”Apa sih? Masalah masalah gw. Gw dong yang tau bener. Secara gw yang ngejalanin en ngerasain sakitnya.” Dan kita pun mendongkol, lebih besar dari biji jengkol karena ”orang2 itu” ikut campur dalam “hidup” kita….

2 thoughts on “Untitled

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s